Lengkap, Ini Formasi Prioritas Perekrutan CPNS 2023 dan PPPK 2023 MenPAN-RB: Ini Sudah Ditetapkan Pemerintah!

Lengkap, Ini Formasi Prioritas Perekrutan CPNS 2023 dan PPPK 2023 MenPAN-RB: Ini Sudah Ditetapkan Pemerintah!

MenPAN RB Anas mengungkapkan beberapa formasi CPNS 2023 prioritas KemenPAN RB.--disway.id

Sehingga nantinya usulan tersebut bisa ditelaah dan dibagi menyesuaikan angka kebutuhan masing-masing daerah dengan kemampuan negara.

BACA JUGA:Kok Bisa Tajir Melintir, Ternyata Tunjangan PNS Ratusan Juta! Berikut Daftar Lengkap Gaji dan Tunjangan PNS

 

BACA JUGA:Guru dan Kepala Sekolah Wajib Tahu! Ternyata Tunjangan Tahun 2023 Dirubah Mendikbudristek Nadiem Makarim

 

"Ini sudah ditetapkan pemerintah. Perekrutan CPNS 2023 akan dibuka dengan beberapa formasi prioritas," tegas MenPAN-RB Anas dikutip, Kamis 29 Desember 2022.

 

Kemudian untuk formasi prioritas perekrutan PPPK 2023 lanjut Anas, pemerintah sepakat untuk memberikan prioritas pemenuhan SDM di 3 bidang.

 

BACA JUGA:Bikin Penasaran, Provinsi Satu Ini Katanya Terbitkan Mata Uang Selain Rupiah, Cek Gambarnya Sekarang!

Ketiga formasi prioritas perekrutan PPPK 2023 tersebut mulai dari fomasi kesehatan, formasi guru dan formasi tenaga teknis lainnya.

 

"Usulan kementerian, pemda dan lembaga ini nanti akan ditetapkan formasi perekrutan CPNS 2023 dan perekrutan PPPK 2023 dengan dasar pendapat Kemenkeu dan pertimbangan serta masukan dari BKN," sampainya.

 

Untuk diketahui jika Mentri Anas membeberkan kalau perekrutan CPNS 2023 ini, dilaksanakan juga dengan pertimbangan beberapa indikator. Seperti jumlah PNS yang pensiun dan pemenuhan terhadap kebutuhan SDM dan letak geografis. Salah satunya upaya pemenuhan terhadap kebutuhan PNS wilayah Papua. Dari Papua, Papua Barat hingga Daerah Otonomi Baru (DOB) Papua.

Sumber: