Prediksi 2023 Bakal Menjadi Tahun Kelam Untuk Masyarakat Golongan Ini, Jutaan Orang Terancam Ke..

Prediksi 2023 Bakal Menjadi Tahun Kelam Untuk Masyarakat Golongan Ini, Jutaan Orang Terancam Ke..

Tahun 2023 diprediksi bakal menjadi tahun yang kelam bagi tenaga kontrak dan honorer atau Non-ASN Indonesia jika RUU ASN tidak disahkan/Foto: Ilustrasi--disway.id

RK ONLINE - Tahun 2023 yang saat ini hanya tinggal menghitung hari, nampaknya bakal menjadi tahun yang kelam bagi sebagian masyarakat di Indonesia.

 

Adanya kebijakan pemerintah pusat yang sifatnya wajib diterapkan dan diberlakukan di seluruh wilayah dan daerah di Indonesia, diprediksi dapat mengakibatkan jutaan warga negara di di Indonesia terancam kehilangan pekerjaan di tahun 2023 nanti.

 

Padahal sebagai warga negara yang baik, pekerjaan merupakan sesuatu hal yang sangat penting untuk menjamin pemenuhan terhadap kebutuhan sehari-hari dalam rumah tangga.

 

Siapa mereka dan apa yang menjadi penyebabnya, berikut penjelasan selengkapnya:

BACA JUGA:Masuk Daftar Ini, Siap-siap Diangkat PNS Tanpa Tes, Ayo Cek Siapa Tahu Kamu Salah Satunya!

 

BACA JUGA:Kasus Penipuan Proyek Miliaran Seret Gubernur Bengkulu, Rohidin: Saya Menulis Mem...

 

Seperti yang diketahui sebelumnya kalau sejak beberapa tahun yang lalu, pemerintah pusat secara resmi mengeluarkan ketentuan yang mengatur tentang larangan seluruh intansi pemerintah yang ada di Indonesia, untuk tidak lagi melakukan perekrutan dan memberdayakan tenaga kontrak dan honorer atau Non-ASN.

 

Dimulai sejak beberapa tahun yang lalu, pemerintah pusat memberikan tenggang waktu atau batas toleransi kepada seluruh pemerintah daerah agar segera menerapkannya dengan batas terakhir tahun 2023.

Sumber: