KPU Kepahiang Terbaik II Kreasi Sosialisasi

KPU Kepahiang Terbaik II Kreasi Sosialisasi

DOK/RK : Komisioner KPU Kabupaten Kepahiang, Supran Efendi, S. Sos. I, M.MPd--

RK ONLINE - Kinerja yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepahiang dalam hal sosialisasi, ternyata membuahkan hasil dengan mendapatkan penghargaan terbaik II dari KPU Provinsi Bengkulu, kategori kreasi sosialisasi. Penghargaan ini diterima, Kamis (22/12) kemarin.

 

Penghargaan yang diterima ini akan menjadi motivasi bagi KPU Kabupaten Kepahiang dalam pelaksanaan sosialisasi pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang. Lantaran Pemilu 2024, KPU Kabupaten Kepahiang menargetkan partipasi masyarakat mencapai angka 80 persen.

 

Komisioner KPU Kabupaten Kepahiang, Supran Efendi, S.Sos.I, M.Pd mengatakan, sejak tahapan dimulai hingga sekarang, sejumlah sosialisasi dilaksanakan kepada masyarakat Kabupaten Kepahiang. Atas kinerja yang dilaksanakan tersebut, mendapatkan penghargaan terbaik II dari KPU pProvinsi Bengkulu dan tentunya akan menjadi pelecut semangat untuk berkreasi lebih baik lagi kedepannya.

 

"Hari ini (Kemarin, red) penghargaan tersebut kita terima. Kita yakin, atas perolehan penghargaan ini, mampu motivasi untuk lebih giat lagi mensukseskan Pemilu 2024, khususnya dalam kegiatan sosialisasi untuk meningkatkan partisipasi pemilih," kata Supran.

 

BACA JUGA:Kapus Ujan Mas: Pelayanan Terhadap Masyarakat Paling Diutamakan

 

Dia melanjutkan, Pemilu 2024 ditargetkan partisipasi pemilih di Kabupaten Kepahiang mencapai angka 80 persen. Sejauh inipula sejumlah sosialisasi sudah dilaksanakan terhadap pemilih basis keluarga, keagamaan, komunitas, dan warganet hingga kelompok lainnya.

 

"Kami berharap, sosialisasi yang dilaksanakan bisa dipahami dan bisa juga disosialisasikan kembali ke masyarakat lain di sekitar lingkungan tempat tinggal. Sehingga pesan-pesan dan pemahaman terkait Pemilu bisa tersalurkan, ketika pencoblosan masyarakat bisa menyalurkan hak suaranya dengan cara yang benar," demikian Supran.

Sumber: