Lelang Mess Bandung Mundur Tahun Depan

Lelang Mess Bandung Mundur Tahun Depan

DOK/RK : MESS : Mess pelajar dan mahasiswa milik Pemkab Lebing yang berada di Bandung Jawa Barat akan dilelang.--

RK ONLINE - Rencana lelang terhadap Mess Pelajar dan Mahasiswa milik Pemkab Lebong yang ada di Bandung Jawa Barat tampaknya belum bisa direalisasikan tahun 2022 ini. Terlebih, kelengkapan administrasi berupa 4 sertifikat lahan gedung bangunan tersebut saat ini masih berproses di BPN Bandung.

 

"Kecil kemungkinan dilakukan lelang tahun ini. Apalagi KPKNL juga ada batas waktu. Biasanya instansi di kementerian ini bulan Desember off untuk membuat laporan ke kementerian. Jadi tahun ini fokus menyelesaikan surat menyurat sebagai kelengkapan administrasinya," kata Kabid Aset BKD Lebong, Rizka Putra Utama, SE, M.Si.

 

Ditambahkannya, lahan seluas 6.544 meter persegi yang di atasnya dibangun mess tersebut terbagi dalam 8 sertifikat. Dari jumlah itu, hanya 4 sertifikat yang dikantongi. Sementara 4 sertifikat lainnya tak dalam penguasaan Bidang Aset. Sehingga harus dilakukan penerbitan ulang. Kemudian dilanjutkan dengan proses balik nama menjadi milik Pemkab Lebong.

 

"KPKNL baru bisa melaksanakan lelang jika lahan tersebut atas nama Pemkab Lebong. Itu salah satu syarat administrasi yang harus dilengkapi. Saat ini masih terus berproses, " singkatnya.

 

BACA JUGA:Lelang Mess Bandung Tak Memungkinkan Tahun Ini

 

Sebelumnya, Bupati Lebong Kopli Ansori berencana akan melakukan lelang terhadap Mess milik Pemkab Lebong yang berada di Bandung Jawa Barat. Kopli menilai aset tak bergerak itu saat ini tak lagi bermanfaat bagi warga Lebong.

 

Sebagai gantinya, Pendapatan Asli Daerah (PAD) hasil dari penghapusan aset tersebut akan digunakan untuk membangun rumah singgah di sekitaran RSUD M. Yunus Bengkulu yang dinilai akan jauh lebih bermanfaat. Diketahui Mess Pemkab Lebong yang ada di Garut Jawa Barat itu dibangun pada era bupati Dalhadi Umar. Mess itu dibangun untuk tempat tinggal bagi masyaratakat Lebong yang kuliah di Bandung Jawa Barat.

Sumber: