Ini Dia Bahan Bakar CNG Pengganti BBM Pertalite, Harganya Jauh Lebih Murah Hemat Dengan Kualitas Setara Pertam

Ini Dia Bahan Bakar CNG Pengganti BBM Pertalite, Harganya Jauh Lebih Murah Hemat Dengan Kualitas Setara Pertam

Bahan bakar CNG setara Pertamax Turbo disebuit sebagai pengganti BBM Pertalite--

Dengan berbagai keunggulan ini pula, bahan bakar CNG pengganti BBM Pertalite ini juga sudah mendapatkan respon dan pengakuan dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

 

Dirut Perusahaan Gas Negara (PGN), M. Haryo Yunianto mengatakan kalau kompoisis bahan bakar CNG untuk sepeda motor, adalah metana yang bersih dan beroktan tinggi.

BACA JUGA:Kelanjutan Pembangunan Tol Bengkulu-Lubuklinggau?, Kabarnya Presiden Jokowi Turun Untuk..

Dengan tabung yang terbuat dari baja yang kapasitasnya hanya 2,5 liter, bahan bakar CNG pengganti BBM Pertalite ini dapat melaju dengan jarak tempuh sampai 100 Km dalam sekali pengisian.

 

"Bahan utama CNG untuk kendaraan roda 2 ini merupakan metana bersih dengan oktan tinggi. Bahan bakar CNG ini juga menyajikan manfaat dan performa mesin jauh lebih baik serta ramah terhadap lingkungan," ungkap Haryo.

 

Jika dibandingkan dengan harga BBM Pertalite yang mayoritas dijual dengan harga Rp 10 ribu per liter, Haryo mengatakan jika penggunaan BBM CNG ini jauh lebih hemat dengan persentase yang mencapai 55 persen atau Rp 6,9 juta per tahun kalau etimasi pemakaiannya 4 liter BBM Pertalite per hari.

 

Dengan BBM jenis ini pula, ketergantungan impor BBM dapat ditekan setara 125 ribu kilo liter setiap tahun. Terang saja dengan berbagai keunggulan tersebut, bahan bakar CNG dinilai layak menjadi pengganti BBM Pertalite.

 

Sumber: disway.id