Viral! Belasan Tahun Jadi Wartawan, Umbaran Wibowo Mendadak Dilantik Sebagai Kapolsek

Viral! Belasan Tahun Jadi Wartawan, Umbaran Wibowo Mendadak Dilantik Sebagai Kapolsek

Belasan tahun jadi wartawan, saat ini Umbaran Prabowo resmi menjabat sebagai Kapolsek Kradenan. Foto Tangkapan Layar--

RK ONLINE - Setelah belasan tahun menekuni profesi sebagai wartawan yang kemudian mendadak dilantik sebagai Kaplsek, Umbaran Wibowo kini viral dan menghebohkan jagat maya dan berhasil menuai banyak perhatian.

 

Dirinya yang 14 tahun menjalani kehidupan sebagai wartawan tepatnya sebagai kontributor TVRI, baru-baru ini heboh menjadi perbinjangan karena mendadak dilantik sebagai Kapolsek Kradenan Kabupaten Blora Jawa Tengah. 

 

Melalui upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolsek jajaran Polres Blora Polda Jawa Tengah yang berlangsung di Polres Blora, Umbaran Wibowo yang tercatat sebagai wartawan dan secara resmi teregistrasi di Dewan Pers dengan sertifikat UKW Madya ini, resmi diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Kradenan.

BACA JUGA:Ini Alasan Kenapa Artis Dedi Corbuzier Mendadak Menyandang Pangkat Letkol Tituler TNI AD

Bersamaan dalam Sertijab ini, terdapat tujuh pejabat utama yang ikut di rotasi. Seperti jabatan Kabag SDM, Kasat Intelkam serta lima jabatan Kapolsek jajaran Polres Blora. Sebelum diserahkan kepada Umbaran Wibowo, jabatan Kapolsek Kradenan ini diduduki oleh AKP Lilik Eko Sukaryono.

 

Bersumber dari laman resmi dewanpers.or.id, Umbaran Wibowo sampai saat ini masih terdata bertugas di TVRI Jateng. Dengan nomor anggota 8953-PWI/WDya/DP/I/2018/19/10/84, Umbaran Wibowo merupakan wartawan lulusan UKW tingkat Madya pada 2018 lalu.

 

Melalui Sertijab Polres Blora akhirnya terungkap kalau sebenarnya, pria kelahiran 19 Oktober 1984 ini, sejatinya memang berprofesi sebagai polisi. Dari riwayatnya juga diketahui kalau pria berpangkat Iptu ini, pernah ditempatkan sebagai Intelijen Khusus (Intelsus) Polda Jateng.

BACA JUGA:Diduga Cabuli Santriwati, Oknum Pimpinan Ponpes di Kepahiang Tersangka

Terkait dirinya yang selama ini menekuni profesi sebagai wartawan atau kontributor TVRI, Iptu Umbaran Wibowo mengakui kepada awak media jika itu semua, dilakukan sebagai bagian dari tugas dan berdasarkan perintah pimpinan.

 

Sumber: