Setetes Darah untuk Kemanusiaan dari Baksos Donor Darah HAB Kemenag ke-77

Setetes Darah untuk Kemanusiaan dari Baksos Donor Darah HAB Kemenag ke-77

DOK/RK : LAKUKAN : Satu persatu ASN Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang, TNI, Polri, dan masyarakat melakukan pemeriksaan sebelum donor darah yang diselenggarakan pada Kamis (8/12).--

RK ONLINE - Bencana terbesar adalah ketidakpedulian terhadap sesama yang membutuhkan. Membentu tidak hanya dalam bentuk materi dan ketika terjadi bencana, tetapi dengan mendonorkan darah juga merupakan sebuah kepedulian dan bantuan.

 

Setetes darah untuk kemanusiaan Kamis (8/12) dalam kegiatan bakti sosial donor darah yang diselenggarakan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke - 77 diikuti semua elemen, baik ASN, TNI, Polri maupun masyarakat Umum.

 

Kakan Kemenag Kabupaten Kepahiang, H. Lukman, S.Ag, MH mengapresiasi kebersamaan semua pihak yang menyumbangkan darahnya untuk membantu sesama. "Aksi bakti sosial donor darah ini dilakukan untuk membantu PMI dalam memenuhi ketersediaan darah bagi yang membutuhkan. Apalagi dengan donor darah, pendonor juga mendapatkan manfaat kesehatan sekaligus beramal membantu yang membutuhkan," sampai Lukman.

 

Senada disampaikan Ketua Panitia Pelaksana Baksos donor darah Rusiati, S.Ag donor darah yang menggandeng PMI Rejang Lebong itu berhasil terkumpul sebanyak 49 kantong. Pihaknya berharap bakti sosial itu dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

 

"Allhamdulillah, terkumpul 49 kantong darah yang disimpan di bank darah PMI Rejang Lebong, dengan harapan darah ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan," jelas Rusiati.

 

BACA JUGA:13 Agenda HAB

 

Disisi lain mewakili Dinas Kesehatan Kabupaten Kepahiang, Rustam Efendi menyampaikan jika saat ini di Kabupaten Kepahiang belum tersedianya bank darah, sehingga menjadi kendala bagi daerah. Sementara, kebutuhan darah memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

 

Sumber: