13 Agenda HAB

13 Agenda HAB

DOK/RK : Kakan Kemenag Kepahiang, H. Lukman, S.Ag MH--

RK ONLINE - Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama diperingati setiap 3 Januari. Dalam rangka mensukseskan kegiatan ini, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang sudah menetapkan serangkaian kegiatan. Sedikitnya, ada 13 rencana kegiatan yang masuk dalam agenda kegiatan peringatan HAB Kemenag ke - 77 tahun 2023.

 

Diantaranya lomba MTQ madrasah, lomba video creative, lomba madrasah sehat, bhakti sosial donor darah, berbagi kepada kaum dhuafa, lomba badminton, tenis meja, domino, lomba paduan suara, lomba video pendek pesan moderasi beragama, kemah bhakti madrasah, serta upacara HAB.

 

"Sejumlah agenda kegiatan untuk memeriahkan HAB Kemenag ke - 77 dimulai dari 12 Desember sampai puncaknya pada 3 Januari, total ada 13 kegiatan," kata Kakan Kemenag Kabupaten Kepahiang, Lukman, S.Ag, MH, Selasa (29/11).

 

BACA JUGA:Rangkaian Kegiatan HAB Kemenag

 

Serangkaian kegiatan perlombaan itu, disampaikan Lukman, dimaksudkan untuk melengkapi peringatan HAB Kementerian Agama, meningkatkan silaturahmi antar satuan kerja. Karena kegiatan itu melibatkan seluruh jajaran Kemenag, mulai dari kantor Kemenag, Kantor Urusan Agama, serta sekolah madrasah.

 

"Sejak dibentuk 3 Januari 1946 hingga saat ini, Kementerian Agama terus tumbuh serta berkembang, menjadi instansi pemerintah yang mempunyai peran penting dan strategis dalam meningkatkan pemahaman hingga pengamalan ajaran agama, juga mewujudkan tatanan kehidupan beragama yang toleran dan ramah bagi semua," ujarnya.

Sumber: