HKG PKK ke-50, Bupati: TP-PKK Berperan Penting Dalam Pembangunan Daerah

HKG PKK ke-50, Bupati: TP-PKK Berperan Penting Dalam Pembangunan Daerah

Peringatan HKG PKK ke-50 Kabupaten Kepahiang 2022.--

RK ONLINE - Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattulah Sjahid, MM IPU mengungkapkan kalau Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kepahiang, memiliki banyak peran penting dalam pembangunan. Khususnya dalam prmbangunan daerah Kabupaten Kepahiang.

 

Ini disampaikan bupati Kepahiang, dalam peringatan puncak Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-50 Kabupaten Kepahiang 2022, Rabu 7 Desember 2022. Berlangsung di Gedung Wulandari Kecamatan Kepahiang, kegiatan ini mengusung tema "Lima Puluh Tahun Gerakan PKK, Berbakti untuk Bangsa Berbagi untuk Sesama".

 

Bupati berharap agar ke depan, TP PKK dapat semakin meningkatkan kolaborasi dengan berbagai pihak seperti Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Ini bertujuan agar meningkatkan program-program dalam mendukung Pemkab Kepahiang membangun daerah.

 

"Program utama TP-PKK dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sejalan dengan program kerja pemerintah daerah Kabupaten Kepahiang. Karena untuk membangun Kabupaten Kepahiang, tidak bisa hanya dengan mengandalkan pemerintah daerah, melainkan juga harus melibatkan semua pihak, termasuk TP-PKK," ujar bupati.

 

Sementara itu Ketua TP-PKK Kabupaten Kepahiang, Efie Muhafillah Hidayatt menyampaikan, peringatan HKG PKK ini merupakan bentuk rasa syukur dan apresiasi terhadap seluruh anggota PKK yang ada di kecamatan, kelurahan dan desa. Khususnya dalam membantu pemerintah mewujudkan pembangunan daerah. 


Rangkaian kegiatan peringatan HKG PKK ke-50 Kabupaten Kepahiang.--

Salah satunya pembentukan karakter generasi penerus melalui PAUD yang dimotori oleh kader PKK, menjadi salah satu bentuk dukungan proses pembangunan yang dilaksanakan PKK untuk mendukung program pemerintah daerah dalam bidang pendidikan.

 

"Dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya, sesuai dengan misi utamanya dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat, tentu TP-PKK menjadi mitra pemerintah daerah yang akan ikut membangun daerah," sampai Efie.

 

Sumber: