Turunkan Emisi Gas Rumah Kaca, PLN Peduli Hijaukan Kabupaten Rejang Lebong di Hari Menanam Pohon Indonesia

Turunkan Emisi Gas Rumah Kaca, PLN Peduli Hijaukan Kabupaten Rejang Lebong di Hari Menanam Pohon Indonesia

Foto bersama PLN UPDK Bengkulu dalam aksi menanam pohon di Rejang Lebong.--

RK ONLINE - Bertepatan dengan Hari Menamam Pohon Indonesia yang diperingati setiap tanggal 28 November, PLN UPDK Bengkulu menunjukan komitmen nyatanya terhadap pemanasan global. Yakni dengan cara melakukan penanaman 900 pohon di Kabupaten Rejang Lebong.

 

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh manager PLN UPDK Bengkulu, manager ULPLTA Musi, sekretaris Dinas LHK prov Bengkulu, kepala KPHL Bukit Balai Rejang dan kelompok Tani Tik Gelicok Kecamatan Selupu Rejang.

 

Dalam sambutannya, Manager UPDK Bengkulu, I Nyoman Buda mengucapkan rasa syukurnya karena PLN dapat berpartisipasi dalam kegiatan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) program Green living Ecosystem, bertepatan dengan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) Tahun 2022. 

 

 

"Harapan kami dengan gerakan menanam pohon Indonesia ini, kita dapat berpartisipasi melestarikan lingkungan dengan mengurangi emisi karbon untuk memperbaiki perubahan iklim dan juga memperbaiki lingkungan," ungkap I Nyoman.


Aksi penanaman 900 pohon PLN UPDK Bengkulu di Rejang Lebong.--

Di tempat yang sama Kepala KPHL Bukit Balai Rejang, Deddy wijaya S.Hut menyampaikan kalau kegiatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) Tahun 2022 bersama PT PLN (Persero) UPDK Bengkulu ini, dilaksanakan dengan melibatkan Kelompok Tani Tik Gelicok.

 

"Harapan kami adalah bagai mana kita memotivasi masyarakat, khususnya kepada kelompok tani di sekitar hutan agar dapat melaksanakan kegiatan yang terkait dengan pelestarian hutan dan apa yang kita rencanakan dapat terlaksana dengan baik,” harapnya.

 

Melalui Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) di Kabupaten Rejang Lebong ini, dilakukan aksi penanaman Bibit Green living Ecosystem yang terdiri dari pohon Durian dan pohon Alpukat bersama Kelompok Tani Tik Glicok Kecamatan Selupu Rejang.

Sumber: