49 Ribu Pekerja Bengkulu Sudah Terima BSU

49 Ribu Pekerja Bengkulu Sudah Terima BSU

DOK/RK : EGM PT. Pos Indonesia KCU Bengkulu, Rodi Herawan--

RK ONLINE - PT. Pos Indonesia Kantor Cabang Utama (KCU) Bengkulu mencacat realisasi penyaluran Bantuan Subsidi Upah (BSU) kepada pekerja di Bengkulu sudah mencapai 49.301 orang penerima. Penerima tersebut adalah pekerja di perusahaan atau pekerja harian lepas atau tenaga honor di lembaga pemerintahan dan lembaga sosial yang standar gajinya di bawah upah minimum provinsi, kabupaten/kota. Dari jumlah tersebut total penyaluran BSU di Provinsi Bengkulu mencapai angka Rp 29, 5 miliar.

 

Eksekutif General Manager (EGM) PT. Pos Indonesia KCU Bengkulu, Rodi Herawan, menyampaikan jika penyaluran BSU tahun 2022 di Bengkulu diharapkan bisa tuntas pada bulan Desember ini. Sehingga para pekerja di perusahaan dan pekerja harian lepas atau honorer di lembaga pemerintah dan lembaga sosial dapat memanfaatkan dana BSU dari pemerintah pada 2022.

 

"Untuk pihak perusahaan dan lembaga-lembaga sosial kami mengimbau agar menyampaikan kepada pekerja atau karyawannya terkait bantuan ini, sehingga dapat memanfaatkan BSU ini," katanya, Jumat (2/12).

 

Sementara itu, di Kota Bengkulu sendiri dari 14.099 pekerja penerima BSU, sekitar 2.000 pekerja belum mencairkan BSU yang disalurkan melalui PT POS Indonesia Bengkulu. Untuk mempercepat realisasi penyaluran BSU secara menyeluruh kepada pekerja di wilayah Bengkulu, PT. Pos Indonesia akan memberikan surat pemberitahuan terhadap kabupaten/kota atau perusahaan-perusahaan yang memiliki banyak karyawan.

 

"Kantor pos akan menyurati perusahaan atau lembaga pemerintah yang memiliki banyak karyawan untuk memanfaatkan dana BSU ini bagi perusahaan yang karyawannya yang memenuhi syarat," ujar Rodi.

 

BACA JUGA:Pemprov Serahkan Sertifikat Program PTSL

 

Lebih lanjut, Rodi menambahkan, pemerintah pada 2022 memberikan BSU Rp 600 ribu kepada pekerja dengan gaji maksimal Rp 3,5 juta per bulan. Dengan persyaratan pekerja penerima BSU ini cukup mudah atau hanya membawa KTP asli atau kartu anggota BPJS Ketenagakerjaan ke kantor cabang utama, cabang, dan cabang pembantu di Kota Bengkulu dan wilayah Bengkulu yang ada untuk mendaftarkan diri sebagai penerima.

 

Sumber: