183 Mahasiswa Daftar Beasiswa Gratis, 7 Tak Penuhi Syarat

183 Mahasiswa Daftar Beasiswa Gratis, 7 Tak Penuhi Syarat

DOK/RK : Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Rejang Lebong, Rezza Pahlevie, SH--

RK ONLINE - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Rejang Lebong Reza Pakhlevie, SH mengatakan tercatat ada 183 mahasiswa mendaftarkan diri untuk menjadi penerima program beasiswa prestasi yang disiapkan Pemkab Rejang Lebong.

 

"Mahasiswa yang mendaftarkan diri untuk menjadi penerima program beasiswa prestasi sampai dengan batas akhir pendaftaran pada 10 November lalu  ada 183 orang yang mendaftar, " jelasnya.

 

Dari pemeriksaan berkas yang dilakukan terdapat 7 pemohon diantaranya dinyatakan tidak memenuhi syarat lantaran IPK tidak memenuhi syarat dan berasal dari jenjang D-III.

 

"Dari 183 orang yang mendaftar hanya ada 176 orang yang telah menyerahkan berkas sesuai dengan persyaratan.  Tujuh diantaranya tidak memenuh persayratan, sedangkan yang sudah lolos berkas selanjutnya akan menjalani verifikasi guna memastikan mereka memenuhi syarat atau tidak. Jika semuanya sudah selesai akan diumumkan secara terbuka dan trasparan, " tambahnya.

 

Dilanjutkannya, mahasiswa yang mendaftar sebagai calon penerima beasiswa bukan hanya mereka yang kuliah di perguruan tinggi di Rejang Lebong maupun Provinsi Bengkulu. Tetapi juga mereka yang kuliah di beberapa daerah atau pun luar provinsi. Beasiswa yang diberikan kepada para mahasiswa itu terbagi menjadi dua macam.

 

BACA JUGA:Beasiswa Kedokteran, Sudah 9 yang Ambil Formulir

 

Yaitu untuk mahasiswa fakultas kedokteran diberikan sebesar satu kali Uang Kuliah Tunggal (UKT) dan mahasiswa yang kuliah di fakultas lainnya diberikan beasiswa sebesar dua kali UKT. Dalam program ini sudah disiapkan anggaran sebesar Rp 900 juta.

 

Sumber: