Beasiswa Kedokteran, Sudah 9 yang Ambil Formulir

Beasiswa Kedokteran, Sudah 9 yang Ambil Formulir

DOK/Net : Ilustrasi Beasiswa--

Program Diknas, Rp 900 Juta  

 

RK ONLINE - Tahun anggaran 2022 ini, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Rejang Lebong telah menyediakan beasiswa gratis untuk anak-anak yang memiliki prestasi  dan ingin mendapatkan biaya kuliah secara gratis. Tersedia beasiswa sebesar Rp 900 juta khusus jurusan kedokteran dimulai November ini bahkan sudah 9 orang yang mengambil formulir. 

 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Rejang Lebong, Reza Pakhlevie, SH, Senin  (14/11) mengatakan telah menyediakan anggaran dana beasiswa kepada mahasiswa berprestasi secara akademik yang memiliki jurusan kedokteran.

 

"Hampir dua tahun ini anggaran untuk biasiswa anak berprestasi tidak dianggarkan,dikarenakan adanya pandemi covid-19, namun ditahun 2022 kita telah menganggarkannya kembali seperti tahun-tahun sebelum covid =19,'' terang Reza. 

 

Pemberian beasiswa bagi mahasiswa berprestasi ditambahkan Reza,  merupakan salah satu progam unggulan Bupati Rejang Lebong yang telah dituangkan dalam visi dan misi Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong tahun 2020-2024.

 

"Paket beasiswa yang akan diberikan berdasarkan besaran uang kuliah tunggal (UKT) yang dibayar mahasiswa setiap satu semester di masing-masing perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta,"  jelasnya.

 

BACA JUGA:Ciptakan Generasi Muda Berkarakter dan Religius

 

Sumber: