176 Mahasiswa Berprestasi Terima Beasiswa

176 Mahasiswa Berprestasi Terima Beasiswa

DOK/RK : Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Rejang Lebong, Rezza Pahlevie, SH--

Program Bupati

RK ONLINE -  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong, Rezza Pakhlevie mengungkapkan sebanyak 176 mahasiswa berprestasi yang berasal dari daerah Kabupaten Rejang Lebong telah menerima beasiswa dari Pemkab Rejang Lebong melalui program pendidikan gratis sesuai visi misi Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong periode 2020 -2024.

 

"Program pemberian beasiswa mahasiswa untuk fakultas kedokteran dan fakultas umum terhitung 21 Desember lalu sudah disalurkan kepada 176 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi," terangnya.

 

Menurutnya, pemerintah daerah memberikan beasiswa kepada mahasiswa yang kuliah di perguruan tinggi negeri maupun swasta diberbagai daerah dengan total  Rp 900 juta. Mahasiswa penerima tersebut sebelumnya dilakukan pendataan dan seleksi ketat sehingga penerima yang merupakan  mahasiswa fakultas kedokteran dan fakultas lain yang memenuhi persyaratan akan mendapatkannya.

 

"Besaran beasiswa yang diberikan kepada masing-masing penerima  disesuaikan dengan uang kuliah tunggal atau UKT masing-masing universitas. Beasiswa diberikan untuk satu tahun berjalan yakni biaya kuliah yang dibayarkan setiap semester,"  ujar Rezza.

 

BACA JUGA:183 Mahasiswa Daftar Beasiswa Gratis, 7 Tak Penuhi Syarat

 

Ditambahkanya program beasiswa mahasiswa berprestasi itu sesuai dengan misi visi bupati Rejang Lebong pada kampanye Pilkada serentak 2020 lalu.

 

"Kami berharap bantuan beasiswa ini bisa meringankan beban orang tua para mahasiswa guna membayar uang kuliah, sehingga ke depannya mereka bisa memberikan prestasi yang lebih baik lagi," akhir Rezza.

Sumber: