Daftar Lengkap Negara Lolos dan Gagal Masuk 16 Besar Piala Dunia 2022 Qatar

Daftar Lengkap Negara Lolos dan Gagal Masuk 16 Besar Piala Dunia 2022 Qatar

Daftar lengkap negara lolos babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar. --

Menyisakan satu pertandingan penyisihan grup, Prancis, Portugal dan Brazil masing-masing sudah memuncaki Grup D, Grup G dan Grup H setelah mengumpulkan poin sempurna yang berjumlah 6 poin.

 

Ketiga negara ini hanya perlu memastikan tetap menjadi juara grup pada matchday ketiga yang dimulai Selasa, (29/11/2022).

 

Adapun matchday ketiga penyisihan grup Piala Dunia 2022 mulai dihelat malam dan dini hari nanti dengan empat pertandingan yang menjadi penentuan dari Grup A dan B. 

BACA JUGA:Air Sempiang Dicanangkan Go Nasional

Sebab laga ini merupakan laga ketiga yang menjadi penentuan dan dua pertandingan di satu grup ini akan dimainkan dalam waktu bersamaan, yakni pukul 22.00 WIB (Grup A) dan pukul 02.00 WIB (Grup B).

 

Pada Grup A Belanda akan menghadapi tuan rumah Qatar di Al Bayt Stadium Al Khor. Sedangkan Ekuador berhadapan dengan Senegal di Khalifa International Stadium Ar-Rayyan.

 

Untuk partai kedua akan dilaksanakan, Rabu 30 November 2022 pukul 02.00 WIB dengan mempertontonkan laga pamungkas Grup B. Yakni Iran yang akan berhadapan dengan Amerika Serikat (AS) di Al Thumama Stadium Doha dan Wales menghadapi tim tetangga Inggris di Ahmad bin Ali Stadium Ar-Rayyan.

BACA JUGA:Struktur Kepemimpinan DPD NasDem Dirombak

Yang tidak kalah menariknya lagi, untuk Grup A Belanda, Ekuador dan Senegal akan ketat bersaing menjadi dua tim yang nantinya akan mewakili grup ini ke babak 16 besar. Hanya dengan hasil akhir yang imbang, Belanda dan Ekuador sudah bisa lolos ke babak knockout. Sedangkan untuk Senegal wajib memenangkan pertandingan terakhirnya.

 

Sama juga dengan Grup B. Di mana Inggris akan sedikit lebih baik ketimbang Iran, Amerika Serikat dan Wales. Sebab Inggris cukup mendapatkan seri dari pertandingan terakhir melawan Wales. Sebaliknya tiga tim lainnya wajib menang agar bisa lolos ke babak 16 besar.

Sumber: