Kemenag Salat Gaib

Kemenag Salat Gaib

DOK/RK : PEDULI : Jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang peduli korban gempa Cianjur dengan melaksanakan shalat Ghaib dan doa'a bersama di mushala Al-Ikhlas Kemenag Kepahiang.--

RK ONLINE - Jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang melakukan salat gaib dan do'a bersama di Mushala Al-Ikhlas. Salat gaib ditujukan untuk korban musibah gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Salat gaib dipimpin oleh Kakan Kemenag Kabupaten Kepahiang, H. Lukman, S.Ag MH diikuti ASN di lingkungan kantor Kemenag Kabupaten Kepahiang.

 

Usai salat gaib Lukman mengatakan dirinya beserta segenap jajaran menyampaikan duka cita yang mendalam kepada seluruh masyarakat di Cianjur.

 

"Duka yang dirasakan oleh masyarakat Cianjur adalah duka kita semua. Kita mendoakan korban yang tertimpa musibah gempa bumi diterima di sisi Allah SWT. Kemudian keluarga yang ditinggalkan tabah menerima cobaan yang Allah berikan," sampai Lukman.

 

BACA JUGA:Kawal Hasil Reses Masuk RKPD Provinsi Tahun Depan

 

Lukman menambahkan, pelaksanaan salat gaib juga merupakan kewajiban umat Islam untuk mendoakan dan menyalatkan jenazah yang tidak diketahui keberadaannya. Dimana dari data yang beredar masih terdapat puluhan korban gempa yang dinyatakan hilang.

 

"Sebagai saudara sebangsa dan setanah air, sudah menjadi kewajiban bagi kita untuk mendoakan saudara kita yang ditimpa musibah," sampai Lukman. Disisi lain, pihaknya memberikan semangat bagi para petugas yang bertugas di lokasi bencana sehingga dapat mengevakuasi para korban bencana.

Sumber: