12 Peserta PPPK Guru Tak Lolos Administrasi

12 Peserta PPPK Guru Tak Lolos Administrasi

Pengumuman hasil seleksi PPPK guru 2022 akan diumumkan Panselnas BKN melalui instansi/Foto: Ilustrasi PPPK-DOK-Radarkepahiang.id

RK ONLINE - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Rejang Lebong M. Andy Afrianto mengatakan dari 401 peserta, hanya 389 diantaranya yang dinyatakan lolos administrasi dalam seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tenaga guru.

 

"Sedangkan ada 12 peserta lainnya dinyatakan tidak lulus administrasi," jelas Andy.

 

Peserta yang dinyatakan lulus administrasi akan mengikuti tahapan seleksi selanjutnya. Yaitu berupa observasi yang akan dilaksanakan langsung oleh kepala sekolah yang bersangkutan, dewan guru serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Rejang Lebong. Baru selanjutnya masuk dalam penilaian akhir. 

 

"Dari penilaian akhir nantinya akan menentukan siapa saja yang berhak menjadi PPPK guru untuk mengisi kuota yang diterima Kabupaten Rejang Lebong sebanyak 141 orang. Rencananya akan diumumkan pada Februari 2023 mendatang, " tambahnya. 

 

BACA JUGA:PGRI Rejang Lebong Minta Kuota PPPK Guru Ditambah

 

Sementara bagi peserta yang dinyatakan tidak lulus administrasi diminta untuk mengecek akun masing-masing guna mengetahui berkas apa saja yang kurang atau salah.

 

"Peserta yang dinyatakan tidak lulu dapat melihat akunnya untuk mengetahui berkas apa saja yang kurang atau salah, karena semuanya dilakukan melalui aplikasi serta verifikasi ulang yang kami lakukan secara manual. Mereka diberikan waktu sanggah terhitung 18 hingga 20 November 2022. Mereka bisa menyanggah berkas apa saja yang kurang atau yang salah, " singkatnya.

Sumber: