Gedung CAT Belum Layak Gelar Seleksi PPPK

Gedung CAT Belum Layak Gelar Seleksi PPPK

DOK/RK : GEDUNG : Gedung CAT milik Pemkab Lebong dinilai belum layak untuk pelaksanaan seleksi CAT dalam seleksi PPPK.--

RK ONLINE - Rencana Pemkab Lebong untuk melaksanakan seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) secara mandiri di Kabupaten Lebong tampaknya batal terealisasi.

 

Pasalnya, gedung CAT yang berada tepat disebelah kantor BKPSDM Lebong dinilai belum layak akibat minimnya sarana dan prasarana (sarpras) yang dimiliki.

 

"Ada banyak kekurangan sarpras pada gedung CAT milik kita ini, dan rasanya tidak memungkinkan kalau pelaksanaan seleksi PPPK yang menggunakan sistem CAT ini dilaksanakan di Lebong," ungkap Plt. Kepala BKPSDM Lebong, Beny Khodratullah, MM melalui Kabid Mutasi dan Pengadaan Pegawai, Chandra, SH.

 

Syarat bagi daerah untuk bisa melaksanakan seleksi tertulis dengan sistem CAT pada pengadaan PPPK sesuai aturan BKN, diantaranya harus memiliki 2 unit komputer untuk registrasi dan 1 unit komputer untuk monitoring. Kemudian handphone dan keyboard untuk peserta tunanetra, koneksi internet minimal 400 kbps, alat pendeteksi logam, scanner normal, barcode scanner, dan beberapa sarana lainnya.

 

"Dari beberapa item sarana yang dimaksud, seluruhnya belum tersedia di gedung CAT, maka untuk pelaksanaan tes kompentensi belum dapat di gelar di Lebong," terangnya.

 

Dengan kondisi ini, pelaksanaan seleksi kompetensi PPPK di Kabupaten Lebong, besar kemungkinan akan dilaksanakan di Poltekkes Kemenkes Bengkulu atau di Universitas Bengkulu. Karena, hanya dua titik lokasi tersebut yang sarana dan prasarananya sudah memadai.

 

BACA JUGA:Seleksi PPPK Belum Jelas

 

Sumber: