Besok, Uji Kompetensi Seleksi PPPK Nakes Dimulai

Besok, Uji Kompetensi Seleksi PPPK Nakes Dimulai

Daftar 5 formasi PPPK lulusan SMA yang masih minim peminat/Foto: Ilustrasi--Radar Kepahiang

RK ONLINE - Uji kompetensi seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tenaga kesehatan (nakes) Kabupaten Lebong akan dilaksanakan selama 3 hari. Yaitu 13 hingga 15 Desember 2022. Pelaksanaannya akan dilakukan di dua lokasi berbeda di Kota Bengkulu.

 

Kabid Mutasi dan Pengadaan Pegawai BKPSDM Lebong, Chandra, SE mengungkapkan 210  peserta akan mengikuti uji kempetensi dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) di 2 lokasi berbeda. Yakni, 171 peserta di UPT BKN Bengkulu dan 39 peserta lainnya di Poltekkes Kemenkes Bengkulu.

 

"Kami mengimbau para peserta mulai mempersiapkan apa yang menjadi syarat saat ujian nanti, peserta juga bisa lakukan pengecekan jadwal dan lokasi ujian secara berkala pada website yang sudah di umumkan dalam link https://bkpsdm.lebongkab.go.id/," kata Chandra.

 

Peserta wajib hadir dilokasi uji kompetensi 90 menit sebelum pelaksanaan ujian dimulai untuk proses registrasi terlebih dahulu. "Jika telat 5 menit saja ruangan ujian akan di tutup, " tambahnya.

 

BACA JUGA:Siapkan Rp 20 Miliar Untuk Gaji PPPK

 

Chandra menegaskan seleksi ini bergantung pada kemampuan setiap masing-masing peserta, bahkan penilaiannya langsung akan di tentukan oleh BKN. Maka dari saat ini peserta wajib mempersiapan diri sebelum mengikuti ujian nanti.

 

"Dengan harapan agar seluruh peserta ujian tetap sehat, konsentrasi, semangat serta bersaing secara sehat dan mengisi jawaban benar-benar dari inspirasi sendiri. Semoga hari pertama hingga hari terakhir pelaksanaan ujian nanti dapat berjalan dengan baik tanpa kendala," singkatnya.

 

Sumber: