Bupati Optimis Anang dan Ashanty Promosikan Budaya dan Wisata Kepahiang ke Nasional

Bupati Optimis Anang dan Ashanty Promosikan Budaya dan Wisata Kepahiang ke Nasional

DOK/RK : SAKSIKAN : Anang/Ashanty saksikan Festival Umung Kutei Kabupaten Kepahiang.--

Selanjutnya rombongan menuju Festival Umung Kutei di lokasi Rumah Adat Kabupaten Kepahiang. Dalam kesempatan tersebut, Anang/ Ashanty berkeliling melihat, mencicipi, dan membeli sejumlah makanan khas Kabupaten Kepahiang yang dipamerkan di acara Festival Umung Kutei. Diantaranya manakan lemea hingga buah-buahan, peyek serta sejumlah makanan khas Kabupaten Kepahiang lainnya. 

 

Anang mengatakan, potensi budaya dan wisata yang terdapat di Kabupaten Kepahiang berpotensi meningkatkan perekonomian khususnya kerakyatan. Dari sekian banyak potensi yang ada, kopi dan kebun teh di Kabawetan mendapat perhatian.

 

"Ada kopi, ada juga kebun teh. Ini dapat jadi penghasilan terbesar daerah. Insya Alah Kepahiang terus maju dan kulinernya bisa hebat," kata Anang usai membeli sejumlah makanan khas Kabupaten Kepahiang. 

 

BACA JUGA:Di Kepahiang Anang dan Ashanty Ngebet Pengen Makan Lemea

 

Beberapa jam berada di Kabupaten Kepahiang, Anang mengaku bahwa dia serta keluarga juga telah mencicipi makanan khas Kabupaten Kepahiang. Seperti lemea dan buah-buahan, peyek, serta sejumlah makanan khas lainnya. Setelah merakasan makanan khas Kabupaten Kepahiang, yang dianggapnya enak dan mantap, Anang mengharuskan makanan khas ini ada di Jakarta.

 

"Tadi (Kemarin, red) ngerasian makan lemea, rasanya enak serta mantap. Harusnya ada di Jakarta, makanan khas Kabupaten Kepahiang," ucap Anang. 


Di Kepahiang Anang dan Ashanty saat menghadiri rangkaian Festival Budaya Umbung Kutei Kabupaten Kepahiang. --

Setelah merasakan makanan khas sebagai Duta Sosbudparekraf, Anang tertarik dengan sejumlah potensi budaya dan wisata Kabupaten Kepahiang. Sebab itu selain akan mempromosikan makanan khas di Jakarta, dirinya tertarik memasarkan kopi Kabupaten Kepahiang.

 

"Untuk kopinya juga saya tertarik, nanti akan kita coba bawa ke Jakrta dan diracik oleh tim saya. Kepahiang harus terus maju, kulinernya bisa hebat," demikian Anang.

Sumber: