Bupati Optimis Anang dan Ashanty Promosikan Budaya dan Wisata Kepahiang ke Nasional

Bupati Optimis Anang dan Ashanty Promosikan Budaya dan Wisata Kepahiang ke Nasional

DOK/RK : SAKSIKAN : Anang/Ashanty saksikan Festival Umung Kutei Kabupaten Kepahiang.--

Anang/Ashanty Terpikat oleh Lemea 

 

RK ONLINE - Kamis (17/11), Pemerintah Kabupaten Kepahiang menyelenggarakan festival Budaya bertajuk "Umung Kutei" berlokasi di komplek Rumah Adat Kabupaten Kepahiang.

 

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut kedatangan Duta Sosbudparekraf Provinsi Bengkulu yang juga artis papan atas Indonesia, Anang Hermansyah dan istrinya Ashanty beserta keluarga. Ikut hadir Forkopimda Kepahiang dan tamu undangan lainnya. 

 

Dalam sambutannya, Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattulah Sjahid, MM, IPU menyampaikan, Festival Umung Kutei memiliki makna berkumpulnya segenap orang-orang Marga Merigi dan Marga Bermani Ilir atas dasar pertalian kehendak. 


Anang dan Ashanty beserta keluarga saat foto bersama bupati dan ketua TP PKK Kabupaten Kepahiang. --

Selain itu cita-cita yang sama dan semangat gotong royong untuk mewujudkan sebuah hajatan budaya yang penuh kegembiraan dan akan selalu dikenang.

 

"Kegiatan ini merupakan dalam rangka melestarikan nilai-nilai adat budaya, terutama dari suku rejang yang merupakan suku mayoritas di Kepahiang. Jadi Umung Kutei juga memiliki nilai-nilai persatuan dari marga dalam suku rejang yaitu marga bermani dan marga merigi," terang Bupati.

 

BACA JUGA:Penasaran di Kepahiang Anang dan Ashanty Bakal Buka Bisnis Apa, Cek Sekarang!

 

Sumber: