Petani Tebing Tinggi Gelapkan Motor Istri Siri

Petani Tebing Tinggi Gelapkan Motor Istri Siri

Gelapkan motor istri siri, petani Tebing Tinggi diamankan Tim Elang Juvi dan personel Polsek Tebat Karai.--

RK ONLINE - Nekat menggelapkan sepeda motor istri siri, RM (49) warga Desa Mekarti Jaya kecamatan Tebing tinggi Empat lawang Sumsel, akhirnya diringkus polisi, Kamis 3 November 2022.

 

Bersama barang bukti 1 unit sepeda motor Honda Vario merah Nopol BD 6914 SR milik Kurnila Hilma (korban), pria yang berprofesi sebagai petani asal Tebing Tinggi ini diamankan jajaran personel Polsek Tebat Karai dan Tim Elang Juvi Satreskrim Polres Kepahiang Polda Bengkulu di Desa Tertik Kecamatan Tebat Karai.

 

"Saat ini yang bersangkutan masih dalam pemeriksaan kami," terang Kapolres Kepahiang AKBP. Yana Supriatna, SIK, M.Si melalui Kasat Reskrim Iptu. Doni Juniansyah, SM, Jumat 4 November 2022.

BACA JUGA:Tilang ETLE Segera Diberlakukan, Jika Diabaikan Ini Akibatnya!

Doni menerangkan jika dugaan penggelapan sepeda motor ini, terjadi 26 Oktober 2022 lalu. Saat itu dengan alasan untuk mengambil uang kepada temannya yang ada di Kelurahan Padang Lekat, terduga pelaku meminjam sepeda motor yang dibeli korban ketika masih bersama suaminya sebelum menikah siri dengan terduga pelaku.

BACA JUGA:Kurang Peminat, Program Magang ke Jepang 2022 Terancam Dibatalkan

Setelah memberikan konci kontak sepeda motornya, korban sudah menaruh perasaan curiga terhadap terduga pelaku. Sebab terduga pelaku yang semula hanya berpamitan untuk pergi ke Padang Lekat, malah berangkat dengan membawa tas besar yang berisikan banyak pakaian. Bahkan saat itu, korban sempat berupaya menghentikan terduga pelaku namun gagal dan tidak membuahkan hasil.

BACA JUGA:Waspada Penipuan Perekrutan PPPK

Setelah beberapa hari menunggu, terduga pelaku tidak kunjung mengembalikan sepeda motor milik korban. Lantaran merasa sudah menjadi korban dugaan penggelapan sepeda motor, korban kemudian melayangkan laporan kepada pihak kepolisian.

 

"Alasannya uang yang ada dengan temannya itu, untuk ongkos dirinya pulang ke Tebing Tinggi. Tapi ternyata sepeda motor korban yang dibawa kabur oleh terduga pelaku," jelas Doni.


Petani Tebing Tinggi yang diduga menggelapkan sepeda motor istri siri. --

Sumber: