Waspada Penipuan Perekrutan PPPK

Waspada Penipuan Perekrutan PPPK

Daftar 5 formasi PPPK lulusan SMA yang masih minim peminat/Foto: Ilustrasi--Radar Kepahiang

RK ONLINE - Perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong ternyata dijadikan lahan bagi pelaku penipuan untuk meraup keuntungan pribadi. Modusnya dengan menjanjikan bisa meluluskan para honorer menjadi PPPK dengan meminta sejumlah uang. Bahkan informasinya, sudah ada beberapa tenaga honorer yang dihubungi.

Terkait hal tersebut, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Rejang Lebong M. Andhy Afrianto mengingatkan agar tenaga honorer yang berniat mengikuti seleksi PPPK untuk tidak mudah percaya jika ada yang menjanjikan bisa meluluskan.

Ia menegaskan jika dalam perekrutan P3K tetap dilaksanakan sesuai dengan petunjuk pelaksanaan (juklak) dan petunjuk teknis (juknis) yang sudah ditentukan. Selain itu, dalam perekrutannya memiiki standar dan masa honorer bekerja.

"Kita tetap mengacu kepada juklak dan juknis. Selian itu kami juga melibatkan panitia seperti dari inspektorat dan bagian hukum, " ujarnya.

 

BACA JUGA:Pekan Depan, PKL Mulai Ditertibkan

 

Bahkan ia menegaskan tak akan segan-segan melaporkan mereka yang mengaku bisa menjamin kelulusan dalam perekturan PPPK kepada Aparat Penegak Hukum (APH). Ia kembali mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan para calo yang mengatas namakan dapat membantu dan mengurus atau meloloskan menjadi P3K.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tidak percaya. Jika ada yang mengalami seperti itu dapat segera melaporkannya kepada kami atau lagsung ke pihak berwajib, " singkatnya.

Sumber: