Dari Penemuan Dompet, Pelajar Tewas Itu Berhasil Ditemukan Sang Ayah

Dari Penemuan Dompet, Pelajar Tewas Itu Berhasil Ditemukan Sang Ayah

Bhabinkamtibmas Polsek Kepahiang saat menyambangi kediaman orang tua pelajar tewas di Sungai Musi--

RK ONLINE - Duka mendalam mengiringi proses pemakaman Santoso (18), pelajar tewas di aliran Sungai Musi Padang Lekat Kecamatan Kepahiang Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu yang berlangsung di Desa Tertik Kecamatan Tebat Karai.

 

Susana duka kian terasa, karena diketahui kalau penemuan pelajar tewas di Sungai Musi ini, pertama kali ditemukan langsung oleh ayahnya sendiri yang saat itu, memang bertujuan untuk mencari tahun keberadaan korban yang tidak kunjung pulang dari sekolah.

 

Kapolres Kepahiang Polda Bengkulu, AKBP. Yana Supriatna, S.IK, M.Si melalui Kapolsek Kepahiang, Iptu. Desri Zaldi mengisahkan kalau awalnya, ayah korban yang gelisa anaknya tidak kunjung pulang dari sekolah, memutuskan untuk menyusul korban ke sekolah. Sayangnya meskipun sudah bertanya kepada beberapa teman korban, pelajar yang duduk di bangku kelas XII SMAN 2 Kepahiang ini, tetap tidak berhasil ditemukan.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Di Kepahiang Pelajar Ditemukan Tewas

Tidak ingin putus asa, ayah korban kemudian memilih untuk menelusuri sepanjang jalan yang biasa dilalui korban sepulang dari sekolah. Yakni jalan yang berada di tepi aliran Sungai Musi. Saat tiba di tepi Sungai Musi tepatnya di sekitar Muara Air Sempiang, ayahnya menemukan sebuah dompet yang tidak lain adalah dompet putranya sendiri.

 

Dari sini ayah korban yang mulai memiliki firasat yang buruk, mulai melakukan pencarian dengan menyusuri tepi Sungai Musi. Benar saja tidak berselang lama, sang ayah berhasil menemukan anaknya yang saat itu, sudah terapung di aliran sungai. Setelah dilakukan evakuasi, diketahui kalau pelajar malang ini sudah tidak bisa diselamatkan lagi dan dinyatakan meninggal dunia.

 

"Korban pertama kali ditemukan dalam kondisi mengapung dan sudah tidak bernyawa. Dari aliran sungai korban langsung dievakuasi," ungkap Desri.

BACA JUGA:Sopir Avanza Nyaris Tewas Tertimbun Matrial Longsor Tebing Pancur Surai

Dalam kasus penemuan mayat ini, Desri mengakui kalau pihaknya belum mengetahui secara pasti penyebab kematian korban. Namun berdasarkan hasil olah TKP sementara, diduga kuat pelajar ini tewas karena terjatuh dan tenggelam di Sungai Musi.

 

Sumber: