Pemkab Kepahiang Segera Inventarisir Aset

Pemkab Kepahiang Segera Inventarisir Aset

Wakil Bupati Kepahiang H. Zurdi Nata, S.Ip mengungkapkan kalau Pemkab Kepahiang akan kembali melakukan inventarisir aset.--

RK ONLINE - Melalui Bagian Umum Sekretariat Daerah dan dan BKD Kabupaten Kepahiang, Wakil Bupati Kepahiang, H. Zurdi Nata, S.Ip memastikan kalau Pemkab Kepahiang akan kembali melakukan inventarisir aset.

 

Selain bertujuan agar sesuai pada peruntukannya, Zudi Nata mengatakan jika inventarisir aset bergerak dan tidak bergerak di Kabupaten Kepahiang ini dilakukan dengan harapan, aset tersebut tepat sasaran dan sesuai dengan penempatannya.

 

Kepada Radarkepahiang.id, Rabu 5 Oktober 2022 Wabup menjelaskan bahwa aset yang telah diamanahkan kepada OPD haruslah, betul-betul dijaga dan dirawat oleh OPD yang bersangkutan. Dirinya tidak ingin kalau aset tersebut dipindahtangankan kepada OPD lain atau pihak yang tidak berkepentingan lainnya tanpa keterangan dan alasan yang jelas.

BACA JUGA:Petugas Kebersihan Juga Dapat BSU

"Pemkab Kepahiang menginginkan aset bergerak atau tidak bergerak yang ada benar-benar berada di tempat dan digunakan oleh pihak yang sudah teregistrasi sebagai pemegangnya. Jangan sampai penanggungjawabnya malah memberikan atau dipinjampakaikan kepada orang lain, ini tidak boleh," ujar Nata.

 

Lebih lanjut dikatakannya jika beberapa waktu sebelumnya, Wabup telah memerintahkan Bagian Umum Pemkab Kepahiang untuk mendata seluruh aset berikut dengan penanggungjawabnya. Hal ini dilakukan dengan maksud agar aset tersebut digunakan oleh orang yang tepat dan tidak disalahgunakan.

 

"Persoalan aset ini juga menjadi catatan BPK, tidak boleh aset-aset itu dipindahtangankan atau tidak sesuai dengan daftar kepemilikan aset yang ada," lanjutnya.

BACA JUGA:247 Produk Tayang di E-Katalog Lokal

Sebelumnya melalui rangkaian pelantikan pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Kepahiang beberapa waktu lalu, Nata membeberkan jika ada oknum pejabat yang membawa aset dari satu OPD ke OPD lain. Padahal menurut Nata, selain OPD nya yang sudah berbeda jabatannya juga sudah berbeda. Sehingga untuk mengantisipasi hal tersebut terulang, Nata memastikan jika Pemkab Kepahiang akan kembali melakukan inventarisir aset.

 

Sumber: