Hari Jadi Pertambangan dan Energi ke-77, PLN Raih 5 Penghargaan di Sektor ESDM

Hari Jadi Pertambangan dan Energi ke-77, PLN Raih 5 Penghargaan di Sektor ESDM

Penghargaan Dharma Karya Energi dan Sumber Daya Mineral Tahun 2022 diberikan ke 29 inovator yang telah berjasa pada sektor ESDM.--

Pemerintah juga harus menjaga program-program yang disediakan untuk rakyat, serta membangun infrastruktur energi, seperti transmisi listrik dan gas untuk menjaga ketersediaan energi untuk masyarakat.

 

Sementara itu Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo mengungkapkan kalau diraihnya 5 penghargaan Dharma Karya ESDM ini, merupakan bukti insan PLN selama ini telah melakukan upaya optimal untuk membawa perubahan sektor energi Indonesia, khususnya bidang ketenagalistrikan ke arah yang lebih baik melalui berbagai inovasi yang telah diciptakan.

 

"Insan PLN akan terus memacu diri untuk menghasilkan inovasi-inovasi yang lebih hebat dan lebih canggih lagi. Sehingga mampu memenuhi tuntutan perkembangan zaman," sampainya.


Peraih penghargaan hari pertambangan dan energi ke 77 --

Penghargaan Dharma Karya ESDM 2022 diberikan ke 29 tim inovator yang telah berjasa pada sektor ESDM. Adapun insan PLN peraih 5 penghargaan tersebut yaitu:

 

1.   Anto Saputro, M.Rashif Naufan dan Edwin J.P atas inovasi di bidang pembangkitan listrik, yakni Service Tool Solenoid Operated Gas Admission Valve (STOGAV).

 

2.  Triawan Azhary P.N, Wahyu Adi Prasetiyo dan Nelson Silaen dengan inovasi di bidang transmisi yaitu Sistem Informasi Gangguan Secara Realtime Berbasis Artificial Intelligence dengan RTD yang bertujuan agar pelaporan gangguan dapat disampaikan secara cepat dan akurat.

 

3.  Wahyu Handriyanto, Febrika Endika,  Roni Nixon F.T. dengan inovasi di bidang transmisi dan distribusi. Yaitu Early Warning System Relay’s Trafo (EWARS), untuk mendeteksi gejala gangguan pada relay mekanik trafo daya.

 

4. Alfian Budiarmoko, Robbi Auzikni Anaskur dan Apolonius Adhi H.P, dengan inovasi di bidang pembangkitan Automatic Vibration Monitor Calibrator (AVATOR) Special Tool Portable yang terintegrasi untuk mempercepat dan mempermudah kalibrasi vibration monitor.

Sumber: