Bupati Kepahiang Disambut Hangat Perindo Pusat, NasDem?

Bupati Kepahiang Disambut Hangat Perindo Pusat, NasDem?

Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU-Dokumen-

BACA JUGA:Entry Meeting, Bupati Pastikan Pemkab Dukung Kinerja BPK

Sementara itu pascamundurnya Hidayattullah, sampai saat ini kursi ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kepahiang dikabarkan masih kosong. Padahal untuk kepentingan kinerja dan tugasnya, DPD NasDem Kabupaten Kepahiang harus tetap memiliki ketua. Terutama dalam proses menyambut pesta demokrasi serentak 2024 mendatang.

 

Saat dikonfirmasi Bendahara DPD Partai NasDem Kabupaten Kepahiang, Ujang Supardi mengakui kalau sampai saat ini, pihaknya belum mendapatkan titik terang siapa yang akan menggantikan Hidayattullah menduduki kursi ketua DPD NasDem Kabupaten Kepahiang.

 

Namun dirinya mengatakan kalau dalam waktu dekat ini, jabatan ketua DPD yang ditinggalkan bupati Kepahiang tersebut, bakal ditempati Plt ketua. Sembari menunggu keputusan DPP untuk penunjukan ketua DPD definitif, Ujang Supardi mengatakan kalau penunjukan Plt ketua ini nantinya akan dilakukan oleh DPW NasDem Provinsi Bengkulu. 

 

Dipaparkan Ujang, sekarang pihaknya masih menunggu penunjukan Plt ketua DPD NasDem dari DPW NasDem Provinsi Bengkulu. Dirinya juga mengakui jika pihaknya masih belum mengetahui, siapa nantinya yang ditunjuk sebagai Plt ketua. 

 

"Sebelum Ketua DPD NasDem defenitif ditetapkan, pascapengundurkan diri pak Hidayattulah Sjahid tentu harus ada Plt ketua terlebih dahulu. Sehingga kinerja DPD NasDem Kabupaten Kepahiang bisa berjalan, apa lagi sekarang sedang menjalani tahapan menjadi partai peserta Pemilu. Terkait siapa yang akan menjadi Plt ketua maupun ketua definitif, kita belum tahu. Karena itu wewenang DPW dan DPP," ucap Ujang Supardi. 

BACA JUGA:Polres Kepahiang Ringkus Pelaku Curanmor Asal Empat Lawang

Sekedar mengulas kembali, bupati Kepahiang resmi mengundurkan diri dari keanggotaannya di Partai Nasdem sekaligus dari jabatannya sebagai ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kepahiang. Surat resmi pengundurannya disampaikan Hidayat kepada ketua Umum DPP Partai NasDem, 24 September 2022 lalu. 

 

Pengunduran diri Hidayat, cukup mangagetkan publik. Sebab sejak memimpin DPD Partai NasDem Kabupaten Kepahiang 2017 hingga 2022 ini, dia mampu menghantarkan keterwakilan 7 kursi di DPRD Kepahiang serta 1 kursi DPRD Provinsi Bengkulu pada Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019 lalu.

 

Sumber: