Entry Meeting, Bupati Pastikan Pemkab Dukung Kinerja BPK

Entry Meeting, Bupati Pastikan Pemkab Dukung Kinerja BPK

Bupati dan Sekda saat duduk bersama anggota BPK RI Perwakilan Provinsi Bengkulu dalam rangkaian kegiatan Entry Meeting.--

RK ONLINE - Melalui tahapan Entry Meeting, Selasa 27 September 2022 Pemkab Kepahiang kembali menyambut kedatangan Badan Pengawasan Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) perwakilan Provinsi Bengkulu.

 

Memimpin langsung rangkaian Entry Meeting yang berlangsung di Aula Setdakab Kepahiang tepat pukul 14.00 WIB, Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sajhid, MM, IPU memastikan kalau Pemkab Kepahiang akan mendukung seluruh kinerja BPK. Terutama saat melakukan pemeriksaan di Kabupaten Kepahiang.


Jajaran kepala OPD yang ikut hadir dalam kegiatan Entry Meeting BPK RI Perwakilan Provinsi Bengkulu.--

BACA JUGA:Polres Kepahiang Ringkus Pelaku Curanmor Asal Empat Lawang

"Kami Pemkab Kepahiang akan sangat mendukung kinerja BPK Perwakilan Provinsi Bengkulu," ujar Dayat.

 

Bukan hanya sebatas ungkapan saja. Dukungan dan suport Pemkab Kepahiang ini langsung ditunjukan bupati Kepahiang di hadapan BPKP Provinsi Bengkulu. 

BACA JUGA:Bersama YJI Pemkab Peringati Haornas Dengan Senam Jantung Sehat Bertabur Hadiah

Tidak hanya mengingatkan agar kooperatif, Dayat juga menegaskan agar seluruh kepala OPD dan pihak terkait lainnya, untuk kooperatif dan bersedia menyajikan kelengkapan data sesuai dengan kebutuhan tim auditor Badan BPK. 


Rangkaian kegiatan Entry Meeting BPK RI Perwakilan Provinsi Bengkulu.--

"Kepada kepada-kepala dinas saya tegaskan agar kooperatif dalam menyajikan data yang diminta oleh tim auditor dari BPK Perwakilan Provinsi Bengkulu. Kami Pemkab Kepahiang juga memberikan ruang yang seluas-luasnya untuk tim auditor, dalam membina OPD yang menjadi sample pemeriksaan," jelas bupati Kepahiang.

 

Bupati juga menjelaskan kalau dalam rangka pemeriksaan, Entry Meeting merupakan salah satu tahapan penting dalam pemeriksaan yang dapat mempengaruhi keberhasilan dan kelancaran pemeriksaan. Entry Meeting merupakan bentuk komunikasi yang dilakukan oleh auditor kepada entitas terperiksa. 

Sumber: