Sosialisasi Pemilu 2024 Mulai Sasar Pemilih Pemula

Sosialisasi Pemilu 2024 Mulai Sasar Pemilih Pemula

DOK/RK : SOSIALISASI : KPU Kepahiang sosialisasi Pemilu 2024 kepada pemilih pemula.--

RK ONLINE - Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan dilaksanakan 14 Februari 2024 mendatang, KPU Kabupaten Kepahiang mulai melakukan sosialisasi. Kali ini sasarannya adalah pemilih pemula yang masih duduk di bangku sekolahan tingkat SMA sederajat. Sosialisasi yang dilaksanakan KPU Kepahiang ini dihadiri

Komisioner KPU Provinsi Bengkulu, Darlinsyah. Sosialisasi yang dilaksanakan ini diharapkan mampu mengajak dan membujuk pemilih pemula untuk menjadi bagian dari pemilih yang ikut mensukseskan Pemilu 2024 dengan cara menyalurkan hak suara. 

Komisioner KPU Kepahiang, Supran Efendi, S.Sos, I, M. Pd mengatakan, sosialisasi yang dilaksanakan pihaknya di SMAN 1 Kepahiang dihadiri Komisioner KPU Provinsi Bengkulu, Darlinsyah. Kehadiran Darlinsyah, memberikan pemhaman dan menekankan pentingnya Pemilu serta menyalurkan hak suara dalam pesta demokrasi 5 tahunan ini.

"Seluruh pemilih pemula di Kabupaten Kepahiang diminta untuk menyalurkan hak suaranya sehingga ikut andul menentukan masa depan bangsa dan daerah untuk 5 tahun ke depan," kata Supran. 

Pemilih pemula rata-rata pelajar SMA sederajat. Karena pencoblosan pada pemilu tahun depan adalah pengalaman pertama, sehingga mereka perlu diberi pengetahuan berkaitan dengan menyoblos.

Sehingga Pemilu 2024 mendatang bisa menyalurkan hak suaranya dengan baik. "Pemilih pemula yang pada tahun ini hampir berusia 17 tahun dan tahun depan genap 17 tahun, itu wajib mengetahui apa itu nyoblos atau menyalurkan hak suara pada Pemilu. Selanjutnya, apa itu tentang menentukan masa depan bangsa," sampai Supran. 

 

BACA JUGA:KPU Vermin Hasil Perbaikan Parpol

 

Untuk memberikan pemahaman terhadap pemilih pemula di Kabupaten Kepahiang, KPU tidak hanya mendatangi SMAN 1 Kepahiang. Karena KPU Kabupaten Kepahiang juga akan mendatangi pelajar di sekolah lain seperti MAN 2 Kepahiang, SMAN 2 Kepahiang, SMKN 4 Kepahiang, dan sejumlah sekolah lainnya.

"Intinya melalui sosialisasi ini, besar harapan kita para pemilih pemula berpartisipasi dalam Pemilu 2024 mendatang untuk menentukan masa depan bangsa dan masa depan Kabupaten Kepahiang," demikian Supran.

Sumber: