Rekam 368 Wajib KTP Pemula Dari 6 Sekolah

Rekam 368 Wajib KTP Pemula Dari 6 Sekolah

DOK/Ist/RK : REKAM : Petugas Dinas Dukcapil saat melakukan perekaman KTP ke sekolah.--

RK ONLINE - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten  Lebong beberapa waktu terakhir menyasar sekolah tingkat SMA sederajat dalam program jemput bola perekaman KTP-el. Hasilnya, sudah 368 pelajar yang masuk wajib KTP pemula sudah melakukan perekaman. Jumlah tersebut akan terus meningkat karena program jemput bola ke sekolah-sekolah tersebut masih terus berjalan. 

"Kami memiliki target perekaman sebanyak 808 wajib KTP-el, sejauh ini realisasinya baru 368 wajib KTP-el pemula yang sudah dilakukan perekaman, " kata Plt Kepala Dinas Dukcapil Lebong, Drs. Budi Setiawan.

Lebih jauh dijelaskannya, angka perekaman tersebut diperoleh dari pelaksanaan yang dilakukan pada 6 sekolah tingkat SMA dari 15 sekolah yang ada di Kabupaten Lebong. Mereka yang dilakukan perekaman itu adalah wajib KTP pemula yang baru masuk usia 17 tahun atau para pelajar kelas tiga SMA sederajat hingga akhir Desember mendatang. 

"Jadi pelajar yang sudah melakukan perekaman KTP-el, pada hari itu juga langsung kita cetak," tambahnya.

 

BACA JUGA:Perekaman KTP, Dukcapil Sasar Sekolah

 

Selain perekaman KTP-el, tambah Budi, pihaknya juga melaksanakan kegiatan pelayanan registrasi identitas digital. Namun untuk pelayanan register ini hanya menyasar para dewan guru dan staf TU yang ada di sekolah tersebut. Pelayanan ini sendiri bertujuan untuk memastikan ketertiban para pegawai maupun staf dalam tertib data kependudukan. 

"Jadi, selain jemput bola perekaman KTP-el juga dilakukan pelayanan register identitas digital. Sasarannya yaitu guru dan staf TU yang ada di sekolah-sekolah," singkatnya.

Sumber: