Distankan Salurkan 27.616 Liter Pupuk Cair

Distankan Salurkan 27.616 Liter Pupuk Cair

DOK/RK : Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Rejang Lebong, Ir. Zulkarnain, MT--

RK ONLINE - Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Rejang Lebong menyalurkan bantuan pupuk cair kepada kelompok tani (poktan) yang tersebar di 13 kecamatan. Total jumlah pupuk cair yang disalurkan sebanyak 27.616 liter yang berasal dari Kementerian Pertanian.

Kepala Diskaktan Rejang Lebong Drs. Zulkarnain menjelaskan bantuan tersebut diserahkan kepada 323 poktan yang telah teregister. Artinya legalitasnya terdaftar melalui akta notaris. Dengan luasan lahan sebanyak 6.904 hektar.

"Jumlah pupuk yang diperoleh yaitu sebanyak 27.616 liter kepada 323 kelompok tani dengan luas lahan 6.904 hekatar yang tersebar di 13 kecamatan yang ada di Rejang Lebong. Sementara 2 kecamatan lainnya di Rejang Lebong diketahui memang  tidak memiliki lahan pertanian, " jelasnya.

 

BACA JUGA:Perbaikan Sekolah Diusulkan Melalui Dapodik

 

Sebelumnya, pihaknya juga sudah menyalurkan bantuan berbagai jenis bibit. Mulai dari bibit bawang merah, bawang putih, cabai, jagung serta beberapa bibit lainnya. Ia berharap bantuan yang sudah diperoleh oleh masing-masing poktan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya dalam upaya meningkatkan hasil pertanian dalam meningkatkan ekonomi serta ketahanan pangan.

"Harapan kami dengan adanya bantuan pupuk ini dapat meringankan beban petani khusunya dalam menekan harga tanam, menginggat saat ini harga pupuk naik.  Mudah-mudahan bantuan yang sudah diberikan dapat meningkatkan hasil produksi petani, " demikian Zulkarnain. (cok)

Sumber: