Tanpa Bebani APBD, Pemkab Kepahiang Bakal Tingkatkan dan Kembangkan Pengelolaan Sampah di TPST

Tanpa Bebani APBD, Pemkab Kepahiang Bakal Tingkatkan dan Kembangkan Pengelolaan Sampah di TPST

Penandatanganan serah terima hibah yang dipimpin bupati Kepahiang--

RK ONLINE - Melalui hibah Balai Prasarana Pemukiman Provinsi Bengkulu dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR RI), Pemkab Kepahiang akan meningkatkan dan mengembangkan kemampuan Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST).

 

Dengan nilai hibah yang jumlahnya mencapai Rp 11.260.385.253, Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM.IPU yang menerima langsung hibah Barang Milik Negara (BMN) mengatakan kalau Pemkab Kepahiang akan melakukan pembangunan instalasi pengelolaan sampah berupa Blok Lead Fill dan pembangunan instalasi pengelolaan Lindi pada TPST yang berlokasi di Desa Lubuk Saung Kecamatan Seberang Musi.


Serah terima hibah BPP Provinsi Bengkulu kepada Pemkab Kepahiang--

BACA JUGA:BREAKING NEWS: DPRD Kepahiang Didemo Puluhan Sopir Truk

Pantauan Radarkepahiang.id, penyerahan hibah ini dilakukan Balai Prasarana Pemukiman Provinsi Bengkulu di ruang kerja bupati Kepahiang dan diterima langsung oleh bupati Kepahiang. Disaksikan asisten dan jajaran kepala OPD, penyerahan hibah ini ditandai dengan penandatanganan surat keterangan hibah,

 

"Iya benar tadi sudah serah terima, objeknya berupa pembangunan instalasi pengelolaan Blok Lead Fill dan pembangunan instalasi pengelolaan Lindi pada TPST Lubuk Saung," ujar bupati.


Foto bersama Pemkab Kepahiang usai serah terima hibah BPP Provinsi Bengkulu--

BACA JUGA:Jadi Pilot Project Kepatuhan SPT Tahunan ASN, Pemkab Kepahiang Raih Penghargaan

Lebih lanjut Dayat mengatakan kalau setelah resmi menjadi milik Pemkab Kepahiang, hibah ini akan diserahkan langsung kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kepahiang, sebagai OPD yang berkompeten dan berwenang terhadap pengelolanya. Setelah semua proses tuntas menurut Dayat, hibah ini akan segera difungsikan dan dimanfaatkan dengan baik sesuai dengan peruntukannya.

 

"Ini akan sangat berguna sekali bagi Pemkab Kepahiang. Diserahkan kepada DLH, hibah ini nantinya akan difungsikan dan dijaga dengan baik," sambung Dayat.


Bupati Kepahiang saat berbincang-bincang bersama BPP Provinsi Bengkulu--

Sumber: