BREAKING NEWS: DPRD Kepahiang Didemo Puluhan Sopir Truk

BREAKING NEWS: DPRD Kepahiang Didemo Puluhan Sopir Truk

Puluhan sopir truk demo di depan gedung DPRD Kepahiang--

RK ONLINE - Selain mahasiswa yang menggelar aksi demo di DPRD Provinsi Bengkulu terkait kenaikan harga BBM, Rabu 7 September 2022 puluhan supir truk juga menggelar aksi demo di DPRD Kepahiang Provinsi Bengkulu.

 

Dengan tujuan untuk mempertanyakan penyaluran BBM jenis Solar, puluhan sopir truk berbondong - bondong menyerbu kantor DPRD Kepahiang Provinsi Bengkulu. Merasa tidak mendapatkan BBM secara merata, puluhan sopir truk ini memutuskan untuk menggelar aksi demo di depan gedung DPRD Kepahiang.

 

Putra, salah satu supir truk asal Kabupaten Kepahiang mengaku menyayangkan pihak SPBU yang menurutnya terkesan tebang pilih saat menjual BBM jenis solar. Sebab menurutnya selain harga yang belum lama ini naik, pihak SPBU dinilai lebih mengutamakan konsumen dari luar Kabupaten Kepahiang.

 

"Kami ingin suara kami ini di dengar dan permasalahan ini ditindaklanjuti. Oleh karena itu kami minta agar DPRD Kepahiang dan bupati mengusut masalah ini. Banyak sopir dari daerah lain yang kebagian BBM Solar, sementara kami (sopir kepahiang) tidak," sesalnya.

BACA JUGA:Dampak BBM Naik, Ini Masyarakat Yang Bakal Dapat Jatah Minyak Gratis 4 Bulan

Di sini dirinya meminta agar regulasi penyaluran BBM terutama jenis Solar, dapat tepat sasaran.  Salah satu cara yang mereka usulkan adalah dengan menggunakan KTP. Hal ini dilakukan agar pihak SPBU mengetahui bahwa pembeli bahan bakar tersebut berasal dari Kabupaten Kepahiang kepahiang atau bukan.

 

"Kalau dari STNK dan plat kendaraan sudah tidak mempan, sebab banyak pengemudi dari daerah lain yang pakai kode plat Kabupaten Kepahiang. Jadi solusinya pakai KTP," lanjutnya.

 

Sementara itu Ketua DPRD Kepahiang, Windra Purnawan, SP yang mendengarkan langsung aspirasi dari puluhan sopir truk ini mengatakan jika secepatnya akan memanggil Mannager SPBU di Kabupaten Kepahiang. Pemanggilan ini tujuannya untuk mendengarkan langsung pendapat serta solusi apa yang bisa diberikan oleh pihak SPBU.

 

Sumber: