Pelajar Madrasah Kepahiang Diharapkan Bisa Mewakili Bengkulu

Pelajar Madrasah Kepahiang Diharapkan Bisa Mewakili Bengkulu

DOK/RK : SERAH : Kakan Kemenag serahkan piagam penghargaan bagi para pelajar yang lolos KSM Kabupaten.--

RK ONLINE - Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Kepahiang telah usai. Nama pemenang dari semua tingkatan peserta telah diumumkan. Mereka yang telah menjadi juara KSM tingkat kabupaten akan dipersiapkan menghadapi KSM tingkat Provinsi Bengkulu. Momen ini akan menjadi sebuah harapan bagi Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang untuk kembali menorehkan tambahan catatan prestasi tahun 2022. 

Kakan Kemenag Kabupaten Kepahiang, H. Lukman,S.Ag MM berharap pada KSM tingkat provinsi, peserta dari madrasah mampu menjadi juara mewakili provinsi ke ajang KSM tingkat nasional.

"Kompetisi Sains Madrasah ini merupakan wadah kegiatan para pelajar untuk berkompetisi di bidang akademik. Penyerahan penghargaan bagi para juara ini diharapkan menjadi bekal semangat bagi para pelajar yang berkompetisi di ajang KSM tingkat provinsi nantinya," sampai Lukman.

 

BACA JUGA:33 Peserta KSM Melaju ke Tingkat Provinsi

 

Adapun peserta KSM yang menerima penghargaan sebagai juara I, II dan III yakni sebanyak 33 siswa, yang merupakan siswa MI, MTs, dan MA dengan jumlah juara 18 orang siswa juara dari tingkat MA, 9 orang juara tingkat MTs, dan 6 orang  juara tingkat MI. Kasi Pendidikan Madrasah Rusiati, S.Ag turut memberi semangat para peserta KSM yang berhasil menyandang juara di tingkat Kabupaten.

"Harapannya, peserta teruskan perjuangan, kami yakin semua juara memiliki bekal pengetahuan yang mumpuni dibidangnya masing-masing,"sampai Rusiati.

Ia berharap, bahwa kompetisi yang telah diselenggarakan ini bisa memunculkan dan menghadirkan siswa-siswi kebanggaan, karena ini bukan hanya milik Madrasah tetapi milik kita bersama di Kementerian Agama.

"Semoga kelak ke depannya, melalui perlombaan KSM kita bisa menjadikan dan menghadirkan lebih banyak lagi cendikiawan bagi bangsa dan negara," tutup Rusiati.

Sumber: