Maksimalkan Promosi Wisata Melaui Website Satu Pintu

Maksimalkan Promosi Wisata Melaui Website Satu Pintu

DOK/RK : LAUNCHING : Dispar Provinsi Bengkulu saat melaunching website.--

RK ONLINE - Sebagai upaya memaksimalkan promosi sektor wisata di Provinsi Bengkulu, Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Bengkulu meluncurkan website pariwisata satu pintu, Kamis (25/8). Kegiatan tersebut disaksikan oleh Dinas Pariwisata kabupaten/kota, pengelola wisata, pengelola UMKM dan pengelola resto/kuliner.

Kepala Dispar Provinsi Bengkulu Saidirman menyampaikan, website promosi wisata tersebut dapat diakses melalui laman https://pariwisata.bengkuluprov.go.id/. 

"Dalam website ini menyediakan banyak informasi kepariwisataan. Mulai dari akomodasi perhotelan, rumah sakit dan destinasi-destinasi wisata yang ada di Bengkulu. Juga informasi pendukung lainnya seperti pusat kuliner, aksesibilitas dan, produk ekraf dan lainnya," kata Saidirman. 

Ia menambahkan, melalui aplikasi ini wisatawan dapat merencanakan kunjungan dan melakukan eksplorasi wisata secara virtual maupun menjadi referensi tujuan berwisata langsung. 

"Dengan mendapatkan informasi dan tujuan wisata, wisatawan dapat menikmati dengan kunjungan wisata secara berkualitas di Bengkulu nantinya," ungkap Saidirman.

Selain itu, Dispar Provinsi juga mengajak Dispar di daerah untuk dapat menginput sendiri data objek wisatanya ke dalam website.

"Kedepan di daerah bisa input data sendiri secara mandiri, karena akses untuk loginnya sudah diberi. Terlebih dengan adanya website satu pintu ini dapat menghimpun daftar objek wisata apa saja yang dimiliki daerah tanpa harus membuka website Dispar yang dibuat masing-masing daerah," jelas Saidirman. 

Saidirman berharap, aplikasi ini bisa mempermudah wisatawan untuk mengakses fasilitas wisata di Bengkulu. Sehingga mampu meningkatkan sektor wisata daerah yang akan berdampak positif pada ekonomi masyarakat.

Sumber: