Bupati Buka Festival Revitalisasi Sastra Lisan Geritan

Bupati Buka Festival Revitalisasi Sastra Lisan Geritan

DOK/RK : Bupati Rejang Lebong Drs. Syamsul Effendi, MM--

RK ONLINE - Bupati Rejang Lebong Drs. H. Syamsul Efendi, MM membuka Festival Revitalisasi Sastra Lisan Geritan, Sambei dan Berejung dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022 di Gedung Serba Guna (GSG) LapanganSetia Negara. Dalam sambutanya, Syamsul mengatakan kegiatan ini memiliki makna dan arti penting bagi masyarakat dalam melestarikan seni dan budaya.

"Disamping memberikan aspek hiburan, juga memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk mengapresiasikan seni budaya daerah melalui sastra,” ujar Syamsul.

Ditambahkannya, melalui kegiatan ini partisipasi tunas muda dapat membangunkan generasi muda yang cinta akan budaya dan adat istiadat di Kabupaten Rejang Lebong. Ia memastikan Pemkab Rejang Lebong mendukung penuh bagi para pemuda yang dapat melestarikan seni dan budaya.

"Kita harus tetap mengedepankan nilai-nilai budaya dan adat istiadat lokal. Sehingga Rejang Lebong yang kita cintai ini tidak kehilangan ciri khas dan kepribadiannya dan dapat menjadi aset kebanggaan khas daerah kita,” tambahnya.

 

BACA JUGA:Meninggal Dunia, Laporkan ke Dukcapil

 

Dengan kegiatan ini, ia berharap kedepan bisa membangun masyarakat Rejang Lebong yang menjunjung tinggi dan melestarikan budaya, adat dan istiadat.

"Kami juga berharap kegiatan ini dapat dilakukan setiap tahun, sehingga budaya adat dan seni kita dapat terus lestari, " singkatnya.

Sumber: