Hanya 13 Pendaftar, Pendaftaran Lelang JPTP Diperpanjang

Hanya 13 Pendaftar, Pendaftaran Lelang JPTP Diperpanjang

--

RK ONLINE - Lelang 21 Jabatan Pimpinan Tinggi Prtama (JPTP) yang dibuka Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong sepi peminat. Bagiamana tidak, selama 7 hari masa pendaftaran mulai mulai 29 Juli hingga terakhir 8 Agustus kemarin, tercatat hanya 13 orang saja yang mendaftar masing-masing untuk satu jabatan. Dengan kondisi tersebut dipastikan masa pendaftaran akan diperpanjang selama 7 hari kedepan.

"Untuk teknis dan metode perpanjangan pendaftaran akan kami koordinasikan dengan tim Pansel, " kata Plt Kepala BKPSDM Lebong, Apedo Irman Bangsawan, SH, ME.

Secara aturan, lanjut Pedo sapaan akrabnya, jumlah minimal pendaftar jabatan yang dilelang adalah 3 orang. Jika tak memenuhi kuota, maka pihaknya bisa saja membatalkan lelang jabatan tersebut jika mendapat persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Satu pelamar bisa mendaftar maksimal di dua jabatan yang dilelang, " singkatnya.

Sementara itu diketahui, 13 pelamar yang sudah resmi mendaftarkan diri mayoritas berasal dari lingkup PNS di Pemkab Lebong. Ada juga sejumlah nama mantan pejabat eselon 3 yang sudah pindah ke luar Kabupaten Lebong. Diantara nama-nama itu yakni mantan Kabag Pemerintahan Subhan Feri, mantan Kabag Ortala Elsivera serta mantan pejabat eselon II, Mahmud Siam. (skp)

Sumber: