Gandeng KPL-HRRD, PLN Peduli Berikan Pelatihan Pengolahan Sampah Organik

Gandeng KPL-HRRD, PLN Peduli Berikan Pelatihan Pengolahan Sampah Organik

Pelatihan Pengolahan Sampah Organik PLN UPDK Bengkulu--

Kemudian Kepala SMK Pertanian Pembangunan Kepahiang, Bambang Suwono mengaku mengapresiasi kolaborasi PLN dangan KPL- HRRD dalam program lingkungan pengelolaan limbah/sampah organik menjadi Kompos dan POC yang selama ini, menjadi salah satu masalah utama yang ada di Kabupaten kepahiang.

 

"Semoga dengan adanya kolaborasi antara PLN dan KPL- HRRD ini, dapat membekali generasi muda melalui pelatihan pengolahan sampah organik menjadi kompos dan POC. Serta dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terutama generasi muda untuk lebih perduli terhadap lingkungan. Sehingga dapat terwujudnya tenaga kerja mandiri, terampil, berwirausaha dan regenerasi petani untuk menopang sistem dan usaha Agribisnis yang lebih maju, berdaya saing, dan berkelanjutan," sampai Bambang.

 

Untuk diketahui kalau SMK Pertanian Pembangunan Kepahiang, merupakan sekolah negeri yang bertujuan membantu pemerintah dalam peningkatan program pertanian di Indonesia. Meningkatkan kerja sama dengan lembaga atau perusahaan yang terkait dalam membuka lapangan kerja di sektor pertanian terpadu.

Sumber: