Pencairan DD ADD 61 Desa Ditunggu PMD

Pencairan DD ADD 61 Desa Ditunggu PMD

Penyaluran BLT yang bersumber dari pencairan DD ADD di Tanjung Alam belum lama ini --

RK ONLINE - Dari 105 desa yang ada di Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu, sampai saat ini hanya 44 desa saja yang sudah mengusulkan pencairan DD ADD tahap II 2022. Sementara 61 desa lainnya, sama sekali belum mengusulkan dan usulannya dipertanyakan dan ditunggu oleh Dinas PMD.

BACA JUGA:Ribuan Warga Kepahiang Berisiko Stunting

Kabid FP3K Dinas PMD Kabupaten Kepahiang, Jonatan, SKM menerangkan kalau sejak sepekan yang lalu, usulan 44 desa ini sudah diantarkan ke Badan Keuangan Daerah (BKD) untuk kemudian ditindaklanjuti dengan segera. Sedangkan untuk 61 desa lainnya, sampai saat ini tidak kunjung mengusulkan pencairan DD ADD tahap II.

 

"Ada 61 desa yang belum mengusulkan pencairan tahap II. Entah kenapa tapi sampai saat ini, usulan mereka masih kami tunggu," ujar Jonatan.

BACA JUGA:Sudah Kantongi PKPU Nomor 4

Dia juga menjelaskan jika dari 44 desa yang telah mengantarkan pengajuan pencairan DD ADD tahap II ini, 2 diantaranya merupakan usulan dari desa yang ada di wilayah Kecamatan Kabawetan dan Bermani Ilir. Selebihnya merupakan usulan pencairan DD ADD tahap II dari desa yang ada di Kecamatan Muara Kemumu dan Seberang Musi.

 

"Semua usulan yang kami terima sudah kami teruskan ke BKD. Dari 44 usulan pencairan ini, 23 usulan sudah melakukan pencairan. Sedangkan 21 desa lainnya, hanya tinggal menunggu penerbitan SP2D," terang Jonatan.

 

Diakuinya jika belum lama ini, ada 9 usulan pencairan DD ADD yang mereka terima. Hanya saja usulan ini terpaksa mereka kembalikan karena masih membutuhkan banyak perbaikan.

 

"Kita kembalikan karena perlu direvisi dan dilengkapi lagi," jelasnya.

BACA JUGA:Baru 9 Sekolah Terapkan Kurikulum Merdeka

Sumber: