Edwar Samsi Dapat Aspirasi Peningkatan Infrastruktur Hingga Sektor Pariwisata

Edwar Samsi Dapat Aspirasi Peningkatan Infrastruktur Hingga Sektor Pariwisata

DOK/RK : MENAMPUNG : Edwar Samsi berada ditengah-tengah masyarakat menampung aspirasi.--

RK ONLINE - Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dapil Kabupaten Kepahiang, Edwar Samsi, S.Ip, MM melaksanakan reses masa persidangan ke II tahun anggaran 2022 dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat. Kali ini Edwar melaksanakan reses di Desa Kandang Kecamatan Seberang Musi, Rabu (20/7). 

Politisi PDI Perjuangan ini memanfaatkan kesempatan berdialog langsung dengan masyarakat serta memaparkan terkait dengan lingkup tugasnya sebagai Anggota DPRD Provinsi Bengkulu. Masyarakat yang hadir tak menyia-nyiakan kesempatan, mereka menyampaikan aspirasi dan masukan. Diantaranya soal  infrastruktur, pariwisata, dan pendidikan.

"Yang paling utama dibutuhkan masyarakat di Kecamatan Seberang Musi saat ini adalah peningkatan infrastruktur jalan Simpang Tiga - Bayung - Sungai Jernih yang kondisinya sudah sangat memprihatinkan. Kemudian pembatas jembatan di Desa Kandang yang membahayakan pengguna jalan. Harapan kami, mana yang menjadi kewenangan provinsi dapat direalisasikan," sampai Camat Seberang Musi, Gunawan Supriadi, S.Ip.

Sementara itu aspirasi juga disampaikan warga Desa Kandang, Sapril. Dikatakannya, masyarakat berharap peningkatan sarana dan prasarana pariwisata desa. Karena Desa Kandang memiliki potensi wisata desa yakni cek dam atau danau buatan. Kemudian diharapkan supaya potensi perairan di wilayah tersebut juga mendapatkan bantuan budidaya ikan.

"Desa kami memiliki cek dam, tapi sejauh ini sarana dan prasarananya belum ada peningkatan, walau demikian sudah banyak dikunjungi. Harapannya mendapatkan pembangunan guna mendongrak pariwisata desa," ujar Sapril.

Warga Desa Taba Padang, Yusnawati pun menambahkan. Di desanya terdapat jembatan non permanen yang berlantaikan kayu dengan kondisi yang sudah memprihatinkan. Tidak jarang, karung berisi kopi milik petani terjatuh karena akses yang dilalui tidak lagi memadai. "Agar tak membahayakan masyarakat, kami bersama-sama gotong royong untuk mengganti lantai jembatan. Harapannya melalui reses ini dapat didengarkan dan direalisasikan pembangunannya," sampai Yusnawati.

Menanggapinya, Edwar Samsi mengatakan, meski ia menjabat sebagai Ketua Komisi IV yang membidangi pendidikan tapi sebagai salah anggota Banggar DPRD Provinsi Bengkulu, ia meyakini dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat pada sektor infrastruktur. Seperti jalan dan jembatan yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Bengkulu di wilayah Kecamatan Seberang Musi. 

"Saya pastikan telah masuk dalam KUAPPAS TA 2023 dan akan dianggarkan pada tahun mendatang. Soal infrastruktur, kembali lagi masalah kewenangan, jika kewenangan provinsi akan kami perjuangkan. Namun seperti jembatan Taba Padang itu merupakan kewenangan Pemkab Kepahiang, namun tetap akan kami sampaikan pada daerah. Kemudian termasuk peningkatan sektor pariwisata cek dam, jika masuk kewenangan provinsi, usulkan proposal ke Disparpora provinsi, maka akan kami bahas anggarannya di APBD," demikian Edwar. (rfm/svc)

Sumber: