106 Jamaah Haji Rejang Lebong Tiba 22 Juli

106 Jamaah Haji Rejang Lebong Tiba 22 Juli

DOK/RK : Kabag Kesra Setkab Rejang Lebong Herwin Wijaya Kusuma--

RK ONLINE - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong akan menyambut kepulangan 106 jemaah haji di Masjid Agung Baitul Makmur. Dijadwalkan Jumat (22/7) mendatang jaah haji akan dijemput dari Asrama Haji Kota Bengkulu menggunakan bus.

"Kami akan menjemput jamaah haji pekan depan, tepatnya 22 Juli mendatang mengunakan bus. Dari Asrama Haji Kota Bengkulu untuk selanjutnya dibawa ke Masjid Agung sebagai titik lokasi penyambutan jamaah haji, " kata Kabag Kesra Rejang Lebong Herwin Wijaya Kusuma, M.Pd.I.

Penyambutan jamaah tersebut diwacanakan dilakukan langsung oleh Bupati Rejang Lebong Drs. Syamsul Effendi, MM. Meski bupati juga ikut menunaikan ibadah haji, namun diperkirakan ia pulang terlebih dahulu. PAsalnya keberangkatannya sendiri merupakan undangan khusus dari Kerajaan Arab Saudi.

"Pak bupati dipastikan akan pulang terlebih dahulu dan tidak berbarengan dengan 106 jamaah haji asal Rejang Lebong, " lanjutnya.

Dipastikannya jamaah haji yang pulang tidak akan menjalani masa isolasi. Setelah dilakukan penyambutan oleh Pemkab Rejang Lebong, maka jamaah haji bisa pulang setelah dijemput oleh keluarganya masing-masing.

"Dalam penyambutan tidak ada acara lainya karena tak adanya anggaran, " singkatnya. (cok)

Sumber: