Validasi Data Penerima PKH

Validasi Data Penerima PKH

Rapat evaluasi dan validasi data PKH di Dinsos Kabupaten Kepahiang.--

RK ONLINE - Melalui puluhan pendamping yang ada, Senin (11/7/22) Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu kembali berikan perhatian lebih tehadap Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Kepahiang. Kali ini selain memantau laporan program, Kadinsos Kabupaten Kepahiang, Helmi Johan, M.Pd juga mengarahkan agar pendamping melakukan validasi data penerima PKH yang ada.

 

"Jangan sampai ada data masyarakat penerima PKH yang bermasalah. Karena PKH adalah hak mereka yang memang harus disalurkan tepat sasaran," ujar Helmi.

BACA JUGA:Idul Adha, Bupati Ajak Doakan Kesehatan Jemaah Haji

Kepada Radarkepahiang.id, Helmi mengakui jika daftar tunggu penerima PKH di Kabupaten Kepahiang cukup tinggi. Maka dari itu sebagai kepala OPD yang membidanginya, Dinsos akan terus berupaya agar Kabupaten Kepahiang memperoleh penambahan kuota penerima PKH.

 

"Sehingga masyarakat yang memang layak bisa mendapatkannya tanpa harus menunggu lama," jelasnya.

 

Bukan hanya itu saja, kep[ada seluruh pendamping PKH Kabupaten Kepahiang, Helmi menegaskan agar pendampingan dilakukan secara aktif. Tidak hanya sebatas pendataan dan validasi data saja, Helmi berharap pendamping PKH Kabupaten Kepahiang, dapat melakukan pendampingan sekaligus pembinaan terhadap penerima program.

BACA JUGA:Daging Kurban yang Dibagikan Bebas PMK

"Jangan sampai juga mereka yang sudah tidak layak, masih mendapatkan bantuan pemerintah. Karena masih banyak masyarakat lain yang membutuhkannya," tutupnya.

 

Sumber: