Mau Jual Motor Malingan, Pelaku Curanmor Dilumpuhkan Dalam Perjalanan

Mau Jual Motor Malingan, Pelaku Curanmor Dilumpuhkan Dalam Perjalanan

Foto/Ist : Dari lokasi penangkapan, pelaku Curanmor dilarikan ke RSUD Kepahiang untuk perawatan.--

RK ONLINE - Setelah sebelumnya berhasil meringkus pelaku pencurian 47 unit Chromebook di SMPN 1 Kabawetan, Minggu (26/6/22) malam Polres Kepahiang Polda Bengkulu kembali berhasil meringkus pelaku Curanmor TKP Lais Bengkulu Utara di Kecamatan Merigi Kabupaten Kepahiang. Usai menggondol 1 unit motor Honda Beat Nopol. 6376 SO, R (29) warga Kepala Curup Kecamatan Binduriang Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu berhasil dilumpuhkan dalam perjalanan pulang menjualkan sepeda motor hasil curian.

 

"Motor hasil curian tersebut rencananya akan di bawa ke Kepala Curup untuk di jual, namun beruntung informasi dengan cepat sampai kepada kami. Sehingga sebelum transaksi jual beli itu dilakukan, terduga pelaku berikut barang buktinya sudah lebih dahulu kami amankan," terang Kapolres Kepahiang AKBP. Suparman, SIK, MAP melalui Kasat Reskrim, Iptu. Doni Juniansyah, SM.

 

BACA JUGA:47 Unit Chroomebook SMP Digondol Mahluk Gaib

 

Doni mengungkapkan kalau sebelumnya, informasi pelarian terduga pelaku Curanmor ini sudah kepergog petugas di Desa Tebat Monok Kecamatan Kepahiang. Hanya saja saat itu menurut Doni, terduga pelaku Curanmor berhasil lolos dari penyergapan yang berujung aksi kejar-kejaran. Bukan hanya itu saja, dalam pelariannya terduga pelaku sempat melawan dan hampir menabrak petugas. Sehingga untuk melumpuhkannya, Tim Elang Juvi terpaksa melepaskan tembakan yang kemudian mengenai salah satu kaki terduga pelaku. 

 

"Terduga pelaku melakukan perlawanan. Sehingga kami terpaksa melakukan tindakan tegas terukur," ungkap Doni.

 

Lebih lanjut dikatakan Doni, setelah berhasil diamankan di Kecamatan Merigi, terduga pelaku langsung dilarikan ke RSUD Kepahiang untuk mendapatkan penanganan medis. 

 

"Saat ini terduga pelaku berikut dengan barang bukti sudah kami serahkan ke Polres Bengkulu Utara untuk penyelidikan lebih lanjut," pungkasnya.

Pewarta : Jimmy Mayhendra

Sumber: