Warga Air Pesi Gotong Royong Bersihkan Jalan Kabupaten

Warga Air Pesi Gotong Royong Bersihkan Jalan Kabupaten

Foto/Ist : Masyarakat dan jajaran Pemdes Air Pesi melakukan gotong royong membersihkan jalan akbupaten.--

RK ONLINE - Melibatkan banyak lapisan masyarakat, Rabu (8/6/22) jajaran pemerintah Desa Air Pesi Kecamatan Seberang Musi Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu, melaksanakan rangkaian kegiatan gotong royong. Kali ini gotong royong dilakukan dengan sasaran jalan kabupaten menuju desa yang saat ini, semakin memprihatinkan karena sudah diselimuti oleh tumbuhan rumput liar.

Diketahui kalau gotong royong membersihkan jalan ini, dilakukan warga dan perangkat desa di sepanjang jalan akses menuju desa. Berlangsung di jalan sepanjang ratusan meter, gotong royong ini dimulai dari desa hingga perbatasan dengan Desa Talang Babatan Kecamatan Seberang Musi.

"Selain perangkat desa, gotong royong membersihkan jalan kabupaten ini juga melibatkan lapisan masyarakat," terang Kades Air Pesi, Jonson.

Jika awalnya jalan akses satu - satunya menuju desa ini menurut Jonson, memiliki lebar lebih dari 4 meter. Hanya saja minimnya perawatan dan pemeliharaan, membuat jalan yang banyak dilalui kendaraan roda 2 dan 4 ini, menyempit karena diselimuti rumput liar. Maka dari itu untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, Jonson dan jajaran perangkatnya memutuskan untuk turun tangan membersihkannya.

"Karena selain membuat kendaraan sulit berpapasan, kondisi jalan yang menyempit ini juga dikhawatirkan dapat menjadi pemicu terjadinya kecelakaan," bebernya.

Saat ini lanjut Jonson, sebagian jalan akses menuju Air Pesi ini sudah kembali bersih. Namun tetap saja dirinya berharap, kepedulian dari jajaran pemerintah daerah. Tidak hanya sebatas merawat dan memeliharanya saja, dirinya mengharapkan jalan kabupaten yang masih terbilang sempit ini, bisa dengan segera ditingkatkan kembali.

"Bukan hanya saya pribadi, ini merupakan harapan seluruh masyarakat Air Pesi dan sekitarnya," tandasnya.

Pewarta : **/Adv

Sumber: