Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang III Ditutup 1 Mei

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang III Ditutup 1 Mei

RK ONLINE - Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinnaker) Kabupaten Kepahiang menghimbau masyarakat Kabupaten Kepahiang supaya memanfaatkan waktu pendaftaran Kartu Prakerja yang diluncurkan pemerintah. Terlebih waktu pendaftaran gelombang III akan ditutup, Jumat (01/05/2020).

Kepala Disperinnaker Kepahiang, Yurnalis, SE, M. M.Pd menyampaikan, pendaftaran secara online bisa dilakukan seluruh masyarakat Kabupaten Kepahiang sesuai dengan kategori. Diantaranya usia sudah 18 tahun, korban PHK, pengangguran dan terdampak akibat wabah Covid-19.

"Sekarang sudah gelombang III, setiap minggu 1 gelombang dibuka pendaftaran secara online. Bagi masyarakat yang tidak lulus bisa daftar lagi gelombang selanjutnya. Karena pendaftaran akan dibuka hingga akhir 2020 nanti," kata Yurnalis, Rabu (29/04/2020).  Baca Juga : Ada Kuota 28.500 Lembar Kartu Prakerja

Masyarakat yang dinyatakan tidak lulus diingatkan untuk tidak berputus asa dan terus melakukan pendaftaran setiap gelombang yang dibuka. Disinggung jumlah masyarakat Kepahiang yang telah dinyatakan lulus, Yurnalis mengaku tidak mengetahui secara pasti.

"Kalau jumlahnya saya tidak mengetahui pasti. Karena pendaftaran kan langsung ke pusat. Tapi informasi yang saya dapat, sudah ada masyarakat Kepahiang yang lulus dan semoga saja kesempatan ini bisa dimanfatkan masyarakat Kepahiang," demikian Yurnalis. Pewarta : Efran Antoni Editor     : Candra Hadinata 

Sumber: