1.518 KK di Tebat Karai Terima Bantuan Sembako Dampak Covid-19

1.518 KK di Tebat Karai Terima Bantuan Sembako Dampak Covid-19

RK ONLINE - Melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kepahiang, Rabu  (29/04/2020) Pemkab Kepahiang melanjutkan penyaluran bantuan Sembako. Kali ini bantuan Sembako dampak pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) ini, disalurkan Pemkab Kepahiang untuk ribuan Kepala Keluarga (KK) di wilayah Kecamatan Tebat Karai.

Penyaluran bantuan sembako ini dilakukan langsung Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM, IPU. Setelah sebelumnya di menyalurkan Sembako di Kecamatan Kabawetan dan Seberang Musi, hari ini bantuan sembako disalurkan khusus untuk 1.518 KK di  Kecamatan Tebat Karai.

"Targetnya akhir bulan ini semua bantuan sembako ini sudah tersalurkan," ujar Bupati Kepahiang, Hidayatullah Sjahid. Baca Juga : 39 Sampel Swab Covid-19 Diperiksa di 3 Laboratorium Berbeda

Sementara itu Plt. Kadinsos Kabupaten Kepahiang, Julian Muda Parsa, S.ST mengatakan, sampai hari ini tinggal 2 kecamatan yang belum menerima bantuan Sembako ini yakni Kecamatan Muara Kemumu dan Bermani Ilir.

Namun Julian mengatakan, bantuan sembako berupa telur, beras, minyak sayur, trigu dan gula ini akan disalurkan tuntas bulan April ini. "Sekarang masih dijadwalkan, kalau tidak ada kendala lagi besok atau lusa sudah kami salurkan," singkat Julian.

Bukan cuma itu saja, dalam kesempatan ini sebagai Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Wakil Bupati (Wabup) Netti Herawati, S.Sos menyalurkan bantuan 1.000 lembar masker.

"Pemerintah desa juga harus berperan aktif memberikan edukasi kepada masyarakat untuk pencegahan Covid-19 ini," tutup Netti. Pewarta : Hendika Andesta  Editor     : Candra Hadinata 

Sumber: