Kegiatan Posyandu Dihentikan Selama Pandemi Covid-19

Kegiatan Posyandu Dihentikan Selama Pandemi Covid-19

RK ONLINE - Terkait edaran Pemkab Kepahiang yang berisi imbauan meningkatkan kewaspadaan terhadap pandemi Covid-19. Maka sementara waktu kegiatan Posyandu dihentikan. Kepala Puskesmas Kelobak, dr. Febi Nur Sana membenarkan adanya pengentian layanan.

Ini dilakukan, lanjut Febi, untuk menjaga serta menghindari penyebaran virus corona. "Layanan Posyandu di tengah pandemi diberhentikan sementara. Anak-anak Balita yang seharusnya imunisasi, bisa ditunda. Ini dalam rangka kita menjaga penyebaran virus sampai pandemi selesai," sampai Febi, Jum'at (24/04/2020). 

Disampaikan, seluruh tenaga dan fasilitas pelayanan kesehatan dalam kondisi siaga menghadapi pandemi covid-19 dengan mengikuti ketentuan pemerintah. Di Puskesmas Kelobak, pasien yang hendak berobat wajib memakai masker. Baca Juga : Berani Mudik ke Bengkulu, Siap-siap Diusir Polisi

Kemudian sebelum masuk Puskesmas, wajib mencuci tangan di tempat yang sudah disediakan serta dilakukan pemeriksaan suhu tubuh oleh petugas. "Petugas medis dan pelayanan kesehatan terus siaga menghadapi pandemi covid-19 ini," sampai Febi.

Pihaknya mengimbau seluruh warga waspada, dengan berperilaku hidup bersih dan sehat diberbagai tempat. Serta menghindari keramaian dan perjalanan tidak penting. Dia juga berharap para Kades memastikan dan menempatkan titik-titik strategis, penempatan handsanitizer ataupun tempat cuci tangan.

"Tetap waspadai penyebaran covid-19, patuhi anjuran pemerintah. Yang paling penting sesering mungkin cuci tangan dan gunakan masker, saat terpaksa harus ke luar rumah," jelas Febi. Pewarta : Reka Fitriani Editor     : Candra Hadinata 

Sumber: