Ketua PSHT Sebut Atlet Jawaranya Kurang Diperhatikan

Ketua PSHT Sebut Atlet Jawaranya Kurang Diperhatikan

RK ONLINE - Ketua PSHT Rejang Lebong, Supriadi mengungkapkan, meskipun atletnya sudah mengharumkan nama daerah Kabupaten Rejang Lebong. Dengan meraih 6 emas, 5 perak dan 3 perunggu pada perlombaan yang dilaksanakan di Provinsi Bengkulu beberapa waktu lalu. Hanya saja atlet PSHT yang berprestasi kurang diperhatikan Pemkab Rejang Lebong.

"Harusnya atlet yang berprestasi ada perhatian dari Pemkab melalui Dispora. Nah ini sama sekali tidak ada," katanya, Selasa (25/02/2020).

Menurut Supriadi, pihaknya bukan tidak bersyukur dengan apa yang didapatkan. "Jujur saja, selama ini Pemkab Rejang Lebong dan Dispora nya itu kurang memperhatikan PSHT. Sekali lagi bukannya kita tidak bersukur dengan apa yang kita dapat. Hanya saja kita sangat menyayangkan dimana atlet kita yang berperstasi tidak begitu dianggap pemerintah daerah," sesal Supriadi. Baca Juga : Atlet Silat Rejang Lebong Jawara PSHT

Sementara itu, Dewan Penasehat PSHT, TA Sitompol menyampaikan, kebanyakan atlet ini berlatih fisik di SMAN 3 Rejang Lebong untuk persiapan mengikuti pertandingan pencak silat internasional di Madiun pada April mendatang. Karena itu seluruh atlet-atlet PSHT diminta mempersiapkan diri sebaik mungkin teritama dari segi stamina.

"Sampai sekarang pemerintah daerah, KONI, dan Ipsi belum pernah memperhatikan misalnya memberikan bantuan pada peguruan PSHT Rejang Lebong. Sementara atlet-atlet kita sudah beberapa kali mengharumkan nama Kabupaten Rejang Lebong," pungkasnya.  Pewarta : Riyadi Gultom Editor   : Candra Hadinata 

Sumber: