Bantu Penderita Kanker Tulang Lewat Atraksi Kuda Kepang

Bantu Penderita Kanker Tulang  Lewat Atraksi Kuda Kepang

RK ONLINE - Camat Merigi Holil Bermani, S.Sos mengomandoi langsung atraksi kesenian kuda kepang Tutunggo Manunggal Utomo dari Desa Bukit Barisan Kecamatan Merigi, Selasa (25/02/2020).

Mereka mendatangi sejumlah perkantoran, hingga kantor kantor bupati dan gedung DPRD Kabupaten Kepahiang. Bukannya masu memeriahkan sebuah hajatan. Kali ini kedatangan rombongan kesedian kuda kepang menggunakan kostum lengkap, bersifat sosial.

Mereka ingin menggalang dana, guna meringankan beban warga Desa Simpang Kota Bingin Sulasmi (38) yang didiagnosa menderita kanker tulang. Sulasmi dirujuk ke salah satu rumah sakit di Jakarta untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Sayang, hanya berprofesi buruh harian sang suami Iwan Setiawan (40) tak mampu membiayai pengobatan isrinya.

"Apa yang dilakukan grup kesenian kuda kepang ini merupakan panggilan hati, menggalang dana untuk membantu warga kita Sulasmi yang menderita kanker tulang. Rencananya akan dirujuk ke RS Jakarta untuk dilakukan operasi," kata Holil. Baca Juga : Ikuti Putri Pariwisata 2020 Kabupaten Kepahiang

Diketahui, Sulasmi didiagnosa mengidap kanker tulang sejak setahun terkahir. Awalnya ia merasakan nyeri pada bagian lutut hingga mengalami pembengkakan. Sulasmi sempat dirawat di RSUD Curup Kabupaten Rejang Lebong. Sayang, penyakitnya tidak kunjung membaik.

Tim medis di sana mendiagnosa Sulasmi mengidap kanker tulang, hingga disarankan menjalani operasi. "Kita berharap, nanti warga kita ini dapat dirujuk dan mendapatkan penanganan lebih lanjut," jelas Holil.   Pewarta : Reka Fitriani Editor     : Candra Hadinata 

Sumber: