Pemkab Kepahiang Diminta Bantu Pengrajin Marning Desa Bkit Barisan

Pemkab Kepahiang Diminta Bantu Pengrajin Marning Desa Bkit Barisan

RK ONLINE - Masyarakat di Desa Bukit Barisan, Kecamatan Merigi, Kabupaten Kepahiang manyoritas merupakan petani. Sekarang di desa ini sudah mulai berjalan kegiatan kerajinan membuat makakan ringan Marning.

Makanan berbahan jagung ini diharapkan bisa menjadi sentranya di Desa Bukit Barisan. Namun untuk mewujud hal itu, butuh bantuan pemerintah. Kepala Desa Bukit Barisan, Kadeno menyampaikan, pihaknya menunggu keseriusan Pemerintah Kabupaten Kepahiang melalui dinas terkait memberikan berupa bantuan.

"Baik bantuan permodalan maupun pelatihan. Supaya pengrajin marning ke depan bisa sejahtera secara ekonomi. Kalau berjala sendirikan, lambat tidak secepat kalau dibimbing pemerintah," kata Kadeno, Kamis (20/02/2020).

Kadeno menambahkan, sejauh ini Pemerintahan Desa Bukit Barisan sudah menjalankan tugas membantu dan melayani masyarakat.

"Apapun bentuknya kami selalu layani. Bahkan untuk mengakomoridir kebutuhan masyarakat yang berhubungan dengan pertanian. Misalnya memberikan informasi yang akurat mengenai apa saja program pemerintah, baik dari kabupaten maupun dari provinsi dan pusat," sampainya.

Selain itu, Pemerintahan Desa Bukit Barisan tetap berusaha meningkatkan pelayanan bagi masyarakat. Dengan setiap perangkat desa setiap harinya datang ke kantor desa.

"Dalam satu minggu, kami masuk 6 hari kerja. Untuk pelayanan kami mulai pukul 08.00-14.00 WIB. Masyarakat yang membutuhkan pelayanan administrasi KK, KTP, PBB, PTSL maupun pengurusan administrasi lainnya, perangkat desa siap melayanani," katanya.

Pewarta : Iyus Ismail

Editor     : Candra Hadinata

Sumber: